UEFA Beri Larangan Satu Kali Tampil, Ronaldo Bisa Main Vs Man United

Kompas.com - 28/09/2018, 05:35 WIB
Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah pada laga Valencia vs Juventus dalam matchday 1 Liga Champions di Stadion Mestalla, 19 September 2018. AFP/JOSE JORDAN Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah pada laga Valencia vs Juventus dalam matchday 1 Liga Champions di Stadion Mestalla, 19 September 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dipastikan bisa kembali membela Juventus saat bertandang ke Stadion Old Trafford menghadapi Manchester United pada laga matchday 3 Grup H Liga Champions 2018-2019.

Cristiano Ronaldo sempat terancam absen membela Juventus saat menghadapi Manchester United setelah menerima kartu merah langsung pada laga matchday 1 Grup H kontra Valencia.

Kartu merah tersebut diberikan setelah Ronaldo didakwa wasit Felix Brych telah mengasari bek Valencia, Jeison Murillo, secara sengaja saat laga baru memasuki menit ke-29.

Kejadian ini sempat membuat Cristiano Ronaldo terancam larangan tampil lebih dari satu pertandingan, sekaligus mengancam dirinya kembali tampil di Stadion Old Trafford yang rencananya bakal digelar pada Selasa (23/10/2018) atau Rabu diri hari WIB.

Baca Juga: Hengkang dari Barcelona dan Liverpool, Pemain Ini Malah Pilih Klub Kasta Kedua Liga Inggris

Namun, setelah dilakukan investigasi atas kartu merah tersebut, UEFA melalui Komite Kontrol, Etika, dan Disiplin (CEDB) telah menetapkan bahwa Ronaldo hanya mendapat larangan bermain satu kali.

Artinya, Ronaldo hanya akan absen saat Juventus menjamu Young Boys pada Selasa (2/10/2018).

"CEDB telah memutuskan untuk memberi sanksi larangan tampil kepada pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, untuk satu pertandingan di kompetisi UEFA," tulis ofisial UEFA seperti dikutip BolaSport.com dari The Guardian.

Baca Juga: Manchester United Gagal Menang, Paul Pogba Sindir Jose Mourinho

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo yang sempat menghabiskan karier selama enam tahun bersama Manchester United akan kembali tampil di Stadion Old Trafford sebagai lawan di ajang kompetitif.

Terakhir kali Cristiano Ronaldo tampil di Stadion Old Trafford terjadi pada Maret 2013. Saat itu, dia mencetak gol kemenangan bagi Real Madrid atas Manchester United dengan skor 2-1. (Verdi Hendrawan)




Close Ads X