Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-16 Indonesia Seri Lawan India, Fakhri Husaini Tetap Lega

Kompas.com - 28/09/2018, 05:10 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku tetap puas dengan hasil imbang tanpa gol timnya melawan India di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018).

Duel Timnas U-16 Indonesia vs India pada laga pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018 berakhir imbang tanpa gol. Namun, hasil itu sudah cukup untuk meloloskan kedua tim ke perempat fimal.

"Kami lega bisa lolos ke babak berikutnya. Terima kasih kepada para pemain yang sudah memberikan 100, bahkan 1.000, persen tenaganya untuk pertandingan ini," tutur Fakhri seusai laga, dalam rilis PSSI kepada BolaSport.com.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Vs India, Garuda Asia Bikin Lawan 4 Kali Lebih Lelah

"Anak-anak sudah berjuang sekuat tenaga. Sekalipun tidak menang, kami bisa mendominasi permainan. Hasil ini adalah kemenangan untuk kita semua," ucap pelatih berdarah Aceh itu.

Hasil imbang melawan India memastikan Indonesia lolos sebagai pemuncak klasemen Grup C. Bagus Kahfi dkk mengumpulkan lima poin dari tiga laga, unggul selisih gol atas India.

Calon lawan Indonesia di perempat final adalah peringkat kedua Grup D. Korea Selatan, Australia, dan Irak adalah tiga tim yang berpotensi untuk lolos dari grup tersebut.

Baca juga: Prestasi Terbaik Timnas U-16 Indonesia sejak 1990

Jadwal perempat final Piala Asia U-16 2018 adalah pada Minggu (30/9/2018) dan Senin (1/10/2018). Adapun Indonesia akan bertanding pada Senin sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com