Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Persib Vs Persija, Mario Gomez Imbau Bobotoh Tak Buat Masalah

Kompas.com - 19/09/2018, 17:44 WIB
Dendi Ramdhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan menjalani laga besar kontra Persija Jakarta dala lanjutan Liga 1 2018. Sadar akan tensi tinggi kedua kubu, pelatih Persib Mario Gomez meminta agar bobotoh (sebutan suporter Persib) bisa menahan diri.

Hal itu dikatakan Gomez merujuk pada sejumlah insiden yang terjadi saat pertandingan atau setelah laga. Ia tak mau bobotoh bertindak reaktif yang kerap berujung sanksi yang tentu merugikan bagi klub dan suporter.

Baca Juga: Berita Liga Champions - Ini Alasan Ada 2 Waktu Kick-off

"Semua akan sama, mau hari Minggu atau Selasa yang penting adalah tenang sebelum dan sesudah pertandingan. Di dalam lapangan, biarkan apa yang terjadi di lapangan. Tapi sebelum game jangan buat masalah apa pun," ujar Gomez, Rabu (19/9/2018).

"Ketika pertandingan sudah beres selalu ada masalah, jangan sampai kayak gitu. Jangan ada masalah di sini, jangan, jangan. Serang pemain juga, no," tegas Gomez.

Belum adanya kepastian kapan laga itu dihelat membuat suporter dan Gomez kecewa. Situasi itu jelas merugikan suporter dan klub.

"Saya gak ngerti, kami harus menyiapkan latihan jika main Minggu atau Selasa. Setiap pertandingan besar selalu ada masalah yang kami hadapi. Ketika lawan Persija (putaran pertama) ditunda, kenapa di sini susah," ungkapnya.

Menurutnya, siapa pun pemutus keputusan dalam menentukan jadwal pertandingan mesti segera memberi kejelasan.

"Cukup bilang kapan kami main, mau Minggu atau Selasa, selesai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com