Gelar Pemain Terbaik FIFA Tak Menarik bagi Luka Modric - Kompas.com

Gelar Pemain Terbaik FIFA Tak Menarik bagi Luka Modric

Kompas.com - 12/09/2018, 09:50 WIB
Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric (tengah), saat menerima trofi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017-2018 dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (kanan), dalam pengundian fase grup Liga Champions di The Grimaldi Forum, Monako, pada 30 Agustus 2018.VALERY HACHE/AFP Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric (tengah), saat menerima trofi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017-2018 dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (kanan), dalam pengundian fase grup Liga Champions di The Grimaldi Forum, Monako, pada 30 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Pemain Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, mengaku tidak memikirkan bagaimana peluang dirinya meraih gelar pemain terbaik FIFA 2018.

Menurut Modric, gelar sebagai tim lebih penting daripada penghargaan individu.

"Untuk saya, yang paling penting adalah sesuatu yang diraih bersama. Saya tidak terobsesi memenangi gelar individu," kata Modric dikutip dari situs web FourFourTwo, Rabu (12/9/2018).

"Jika saya tidak memenanginya, saya biasa saja," ujar pemain berusia 33 tahun ini.

Baca juga: Lionel Messi Tetap yang Terbaik, tetapi Ini Tahunnya Luka Modric

Pada tahun ini, Modric menjadi kandidat terkuat di antara Mohamed Salah (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Penampilan gemilang bersama klub maupun negara menjadi keunggulan Modric meski kalah dalam urusan mencetak gol.

Pada musim lalu, Modric meraih empat gelar bersama Real Madrid, yakni Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Luka Modric Mempersatukan Real Madrid

Penampilan Modric tidak memudar kala membela timnas Kroasia. Modric menjadi aktor penting Kroasia saat menjadi runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meski gagal meraih juara, Modric dinobatkan menjadi pemain terbaik turnamen empat tahunan tersebut.

Kemungkinan menang Modric semakin besar setelah baru-baru ini dinobatkan menjadi pemain terbaik versi UEFA musim 2017-2018.


Komentar
Close Ads X