Tren Apik Madura United Saat Libur Dapat Perhatian Rahmad Darmawan

Kompas.com - 11/09/2018, 22:30 WIB
Rahmad Darmawan saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Mitra Kukar, Selasa (31/7/2018).
@MITRAKUKAR/TWITTERRahmad Darmawan saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Mitra Kukar, Selasa (31/7/2018).

KOMPAS.com – Mengawali kiprah seusai libur Asian Games 2018, Mitra Kukar bakal melawat ke markas Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (13/9/2018), dalam lanjutan Liga 1 musim ini.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (RD), mengatakan, tim asuhannya sudah melakukan persiapan menghadapi laga tersebut, meski selama libur Asian Games 2018 ia tidak bisa memimpin latihan tim Naga Mekes dengan penuh lantaran mengambil kursus lisensi kepelatihan.

"Meskipun tidak bisa mendampingi tim secara penuh dalam persiapan selama libur kemarin, saya sudah memberikan materi latihan kepada asisten pelatih, begitu juga kepada para pemain," kata RD saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/9/2018).

"Saya melihat persiapan sudah bagus dan tim Mitra Kukar sudah cukup siap untuk menghadapi Madura United," ucap dia.

Baca juga: Hasil Liga 1, 5 Gol Warnai Kemenangan Bali United atas Persela

Mantan arsitek Sriwijaya FC di putaran pertama musim ini menambahkan, tim asuhannya tetap menargetkan bisa meraih poin dalam laga kontra Madura United.

"Butuh kerja keras tentunya karena selain akan bermain away, Madura United merupakan tim kuat dan solid. Itu sudah terbukti, mereka hampir selalu meraih hasil bagus saat main di kandang sendiri. Di klasemen, mereka juga lebih bagus dari kami dengan menempati peringkat tiga besar," ujar RD.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, RD juga coba mewaspadai tren apik yang sudah disuguhkan skuad Madura United pada saat melakoni persiapan tim dalam libur Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Salah satunya berhasil mengalahkan kontestan Liga Malaysia, Selangor FA, dalam pertandingan uji coba di tempat yang sama awal bulan ini.

"Madura juga habis menang telak (4-1) atas Selangor dalam uji coba kemarin, tentu kami patut mewaspadai tren ini. Namun, saya dan para pemain sudah bertekad ingin meraih poin dalam laga nanti, meski itu tidak mudah pastinya," tutur dia.

Baca juga: Gol Evan Dimas Bawa Timnas Indonesia Tumbangkan Mauritius

Dalam klasemen sementara, Mitra Kukar masih menempati urutan ke-11 dengan koleksi 26 poin dari 20 kali bertanding.

Sementara itu, Madura United kokoh di posisi ketiga dengan torehan 33 poin dari jumlah pertandingan yang sama.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X