5 Fakta Laga Persahabatan Timnas Indonesia Vs Mauritius - Kompas.com

5 Fakta Laga Persahabatan Timnas Indonesia Vs Mauritius

Kompas.com - 11/09/2018, 07:37 WIB
Hansamu Yama mengawal lini pertahanan Indonesia pada laga versus Palestina dalam laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018. TABLOID BOLA/BOLASPORT.com Hansamu Yama mengawal lini pertahanan Indonesia pada laga versus Palestina dalam laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018.

CIKARANG, KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Mauritius pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Laga persahabatan ini menjadi rangkaian bagi Indonesia untuk persiapan menghadapi ajang Piala AFF 2018. Setelah Mauritius, Timnas Indonesia akan menghadapi dua uji coba lagi pada Oktober mendatang. 

Laga Indonesia vs Mauritius ini akan dimainkan pukul 16.00 WIB. Laga tersebut akan disiarkan langsung oleh RCTI. 

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Mauritius

Berikut 5 fakta menarik pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Mauritius:

1. Jersey baru


Jelang laga melawan Mauritius, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menginformasikan melalui akun twitter resmi bahwa Timnas Indonesia akan kenakan jesey baru.

Kostum baru kali ini menggunakan apparel Nike, dengan warna khas yaitu merah, dan pada dada kiri terdapat logo Garuda serta pada dada kanan ada logo sponsor. Sementara itu, di bawah logo Nike ada nomor punggung masing-masing pemain.

Baca selengkapnya: Gaya Baru Timnas Indonesia pada Laga Versus Mauritius 

2. Dipimpin oleh Bima Sakti - Danurwindo

Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).

Pada laga melawan Mauritius ini, timnas Indonesia akan ditangani oleh dua pelatih sementara yang ditunjuk oleh PSSI, yaitu Bima Sakti dan Danurwindo.

Penunjukan kedua pelatih ini sebagai pengganti sementara karena Luis Milla yang sampai saat ini masih di Spanyol. Namun, pada laga ini Bima Sakti dilarang untuk mendampingi timnas Indonesia karena terkena hukuman.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia Vs Mauritius - Bima Sakti Dilarang Dampingi Tim

3. Pemain Indonesia yang diwaspadai lawan

Para pemain timnas u-23 Indonesia merayakan gol Stefano Lilipaly ke gawang Hong Kong pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA Para pemain timnas u-23 Indonesia merayakan gol Stefano Lilipaly ke gawang Hong Kong pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018).

Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho, mengakui bahwa dirinya mewaspadai tiga pemain Indonesia, yaitu Boaz Solossa, Febri Hariyadi, dan Stefano Lilipaly.

Filho mengungkapkan hal itu setelah menonton rekaman permainanTtimnas Indonesia. Dia menganggap Indonesia memiliki pola permainan yang bagus.

Baca selengkapnya: Tiga Pemain Indonesia yang Diwaspadai Mauritius

4. Laga persahabatan bentrok dengan jadwal Liga 1

Ekspresi kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa saat skuat Garuda menjamu timnas U-23 Suriah dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Sabtu (18/11/2017). HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM Ekspresi kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa saat skuat Garuda menjamu timnas U-23 Suriah dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Sabtu (18/11/2017).

Laga persahabatan ini ternyata bentrok dengan jadwal Liga 1 yang kembali digelar setelah istirahat pada masa Asian Games 2018. Pekan ke-21 Liga 1 bergulir pada Selasa (11/9/2019).

Salah satu pemain yang dipanggil membela timnas Indonesia, Boaz Solossa, merasa dikecewakan. Penyerang Persipura itu menganggap laga uji coba ini adalah tidak masuk akal karena beberapa jam jelang Indonesia vs Mauritius, timnya bersua Sriwijaya FC.

Baca selengkapnya: Boaz Solossa Merasa Dikecewakan

5. Perubahan venue jelang laga berlangsung

Suasana jelang laga uji coba antara Persija Jakarta kontra Selangor FA di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018).MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM Suasana jelang laga uji coba antara Persija Jakarta kontra Selangor FA di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018).

Sebelumnya, laga persahabatan ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, PSSI melalui pengumuman resminya memutuskan bahwa laga yang masuk kalender itu dipindahkan ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Diduga kuat izin keamanan menggelar pertandingan tidak didapat PSSI lantaran insiden bentrokan oknum suporter Persija Jakarta, The Jakmania pada laga persahabatan kontra Selangor FA, Kamis (6/9/2018).

Baca selengkapnya: Laga Indonesia Vs Mauritius Pindah Stadion


Terkini Lainnya


Close Ads X