Kalahkan Persebaya, Trisakti FC Juara Liga Pelajar U-16

Kompas.com - 07/09/2018, 15:34 WIB
Trisakti FC sebagai perwakilan dari DKI Jakarta berhasil menjuarai seri nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018. Dok. MenporaTrisakti FC sebagai perwakilan dari DKI Jakarta berhasil menjuarai seri nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018.
|

DENPASAR, KOMPAS.com - Trisakti FC sebagai perwakilan DKI Jakarta menjuarai seri nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018.

Trisakti FC menyabet trofi juara setelah mengalahkan perwakilan Jawa Timur, Persebaya, dalam pertandingan final di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (6/9/2018). 

Pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga menit akhir.

Trisakti unggul lebih dulu lewat gol Nadief Girasta pada menit keempat.

Persebaya baru menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir babak kedua.

Gol berawal dari tendangan bebas yang dikirim ke kotak penalti dan langsung disambut dengan tendangan kesempatan pertama.

Baca juga: Daftar 20 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Mauritius

Dalam drama adu tendangan  penalti, Trisakti rupanya lebih tenang. Sebaliknya dua penendang pertama Persebaya langsung gagal.

Adu penalti berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Trisakti. Ditambah skor 1-1 di waktu normal, maka laga ini berakhir dengan skor 4-2.

Gelar ini menjadi capaian luar biasa bagi Trisakti. Mereka merengkuh trofi dalam debut bermain di Liga Pelajar U-16.

Skuat Trisakti yang bermaterikan pemain dari TopSkor Indonesia pun berhak mendapatkan trofi tetap dan trofi bergilir dari Liga Pelajar U-16 Piala Menpora.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X