AS Roma Optimistis Saingi Real Madrid di Liga Champions - Kompas.com

AS Roma Optimistis Saingi Real Madrid di Liga Champions

Kompas.com - 05/09/2018, 18:14 WIB
Alessandro Florenzi (kiri) merayakan gol AS Roma ke gawang Atalanta dalam partai Liga Italia di Stadion Olimpico Roma, 27 Agustus 2018.
AFP/Andreas Solaro Alessandro Florenzi (kiri) merayakan gol AS Roma ke gawang Atalanta dalam partai Liga Italia di Stadion Olimpico Roma, 27 Agustus 2018.

ROMA, KOMPAS.com - Penyerang muda AS Roma, Patrik Schick, menyatakan timnya mempunyai apapun yang dibutuhkan untuk bersaing dengan Real Madrid di Liga Champions musim ini.

AS Roma dan Real Madrid akan bertemu di fase grup Liga Champions. Keduanya bersama CSKA Moskwa dan Viktoria Plzen tergabung di Grup G.

Menurut Schick, pengalaman musim lalu ditambah masuknya banyak pemain di musim ini membuat AS Roma semakin kuat dan bisa bersaing.

"Kami telah memperlihatkan bahwa kami mampu mengalahkan tim terbaik dan mencetak beberapa gol. Jelas hal itu memberi kami kepercayaan diri bisa mengalahkan Real Madrid," ujar Schick dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia, Rabu (5/9/2018).

"Cristiano Ronaldo telah pergi, saya penasaran untuk melihat penggantinya," ucap lelaki asal Republik Ceko ini.

Baca Juga: Jadi Bahan Bercandaan Rekan, Thibaut Courtois Malah Kerasan di Real Madrid

AS Roma secara mengejutkan berhasil melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Pencapaian ini menjadi sangat istimewa karena Roma mampu mengalahkan Barcelona di babak perempat final.

Berkaca pada pengalaman tersebut, Schick menilai semua tim di Liga Champions punya peluang sama menjadi juara.

Oleh karena itu, setiap tim termasuk AS Roma harus selalu siap bertanding melawan tim apapun.

"Tak ada pilihan pada level ini, Anda akan selalu bermain melawan tim besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City. Tak ada perbedaaan berarti di antara mereka," ujar Schick.

Menarik untuk melihat kiprah AS Roma di musim ini. Setelah ditinggal dua pemain kunci, Alisson Becker dan Radja Nainggolan, AS Roma langsung belanja besar-besaran.

Baca Juga: Soal Reformasi Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma Senada dengan Roberto Mancini

Total 12 pemain didatangkan dengan rata-rata berusia muda. Namun tampaknya, borongan pemain ini belum terlalu menyatu di bawah komando pelatih, Eusebio Di Francesco.

Penampilan AS Roma belum stabil di tiga laga pertama Liga Italia.

AS Roma kini bertengger di peringkat 9 klasemen dengan koleksi empat angka hasil dari satu menang, satu imbang, dan satu kalah.

Adapun laga AS Roma melawan Real Madrid sendiri akan dihelat 19 September mendatang di Santiago Bernabeu. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)


Komentar
Close Ads X