Nyaris Kehilangan Kaki, Luke Shaw Siap Kembali Bela Inggris

Kompas.com - 05/09/2018, 13:08 WIB
Luke Shaw membalas aplaus penonton di Stadion Old Trafford seusai laga Liga Champions antara Manchester United dan CSKA Moskva, 5 Desember 2017. AFP/OLI SCARFFLuke Shaw membalas aplaus penonton di Stadion Old Trafford seusai laga Liga Champions antara Manchester United dan CSKA Moskva, 5 Desember 2017.


MANCHESTER, Kompas.com - Bek Manchester United, Luke Shaw, gembira mendapatkan kesempatan emas membela Timnas Inggris di UEFA Nation League setelah nyaris kehilangan kakinya.

Shaw hampir kehilangan kaki setelah dua kali terjatuh pada September 2015.

Bek berusia 23 tahun ini absen di sepanjang sisa musim setelah m6-2017 enderita cedera saat Manchester United dikalahkan PSV Eindhoven denngan skor 1-2 pada Liga Champions, tiga musim lalu.

Bukan hanya itu, Shaw juga harus absen selama dua bulan pada musim 2016-2017 karena cedera kunci paha dan dua kali menjalani operasi kaki.

Setelah bertubi-tubi dirundung cedera, Shaw merasa kesempatan kembali membela Timnas Inggris adalah sebuah kehormatan.

"Saya berbohong jika mengatakan saya tidak berpikir soal berhenti bermain bola. Saya menderita banyak komplikasi pada kaki dan itu adalah momen paling sulit dalam karier saya," ujar Shaw, seperti dilansir bbc.com, Rabu (5/9/2018).

Shaw mengaku terpukul saat mendengar dokter mengatakan dia akan kehilanagn kakinya. Namun, kabar buruk itu baru dia ketahui beberapa bulan setelah cedera.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak ada yang tahu, tapi saya nyaris kehilangan kaki. Saya tidak pernah tahu itu hingga enam bulan kemudian dokter mengatakannya kepada saya," jelas Shaw.

"Saat itu, mereka berpikir membawa saya pulang dan jika saya pulang, saya mungkin kehilangan kaki karena pembekuan darah," tambah dia.

Shaw menjadi salah satu pemain muda paling mahal di dunia saat dibeli Manchester United dari Southampton dengan harga 27 juta poundsterling atau setara Rp519 miliar pada Juni 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X