Kemenangan Chelsea Belum Puaskan Sarri

Kompas.com - 04/09/2018, 18:15 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.
OLI SCARFF/AFPPelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menyebut timnya masih memiliki kekurangan meski sukses meraih empat kemenangan di awal Liga Inggris.

Secara berkelanjutan The Blues mengalahkan Huddersfield Town (3-0), Arsenal (3-2), Newcastle United (2-1), dan Bournemouth (2-0).

"Saya sangat senang bisa mendulang 12 poin dari empat laga. Namun, saya selalu berpikir bahwa kami bisa melakukan lebih, kami bisa berkembang jauh," ujar Maurizio Sarri dikutip BolaSport.com dari laman Teamtalk, Selasa (4/9/2018).

Baca Juga: Usai Cetak Gol, Bek Arsenal Lakukan Selebrasi Kontroversial

Menurut Sarri, Chelsea tidak boleh jemawa mengingat musim lalu mendapatkan hasil buruk.

Chelsea harus puas finis di urutan kelima klasemen dan berjarak 30 angka dari Machester City yang menjadi juara.

"Kami mengawali musim (seperti) berjarak 30 poin dengan Manchester City. Saya pikir sangat sulit untuk menutup jarak itu hanya dengan satu musim," ucap pelatih asal Italia itu.

Keberhasilan Sarri membawa Chelsea menang empat laga beruntun membuat dirinya disejajarkan dengan pelatih-pelatih sukses Chelsea sebelumnya.

Baca Juga: Sambut Kepulangan Cristiano Ronaldo, Peter Schmeichel Tetap Jagokan Manchester United

Jose Mourinho juga mencatatkan empat kemenangan beruntun di awal musim saat membawa Tim London Barat itu menyabet titel Liga Inggris musim 2004-2005, 2005-2006, dan 2014-2015.

Hal sama juga dilakukan Carlo Ancelotti yang mengantarkan The Blues meraih gelar juara keempat Liga Inggris pada musim 2009-2010. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X