Cristiano Ronaldo Tak Pernah Anggap Lionel Messi sebagai Rival

Kompas.com - 04/09/2018, 12:10 WIB
Cristiano Ronaldo mengalami cedera pada laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, 6 Mei 2018. AFP/JOSEP LAGOCristiano Ronaldo mengalami cedera pada laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, 6 Mei 2018.
Penulis Arin Nabila
|

KOMPAS.com - Baru-baru ini Cristiano Ronaldo memberikan komentar mengenai persaingannya dengan megabintang sepak bola, Lionel Messi.

Ronaldo mengaku dirinya tidak pernah menganggap penyerang Barcelona tersebut adalah rivalnya.

"Saya tidak melihat seorang pemain sebagai rival. Itu bukanlah bagaimana saya hidup," ucap pemain asal Portugal itu.

"Tentu saja kami ingin menang. Kami akan mencoba memenangi semua laga, itulah tantangannya dan tentu saja untuk menjadi yang terbaik dan bermain bagus sebisa mungkin," kata Ronaldo, dalam satu kesempatan.

Baca juga: Akui Terkejut, Messi Tak Pernah Bayangkan Ronaldo Hengkang dari Madrid

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, kedua megabintang sepak bola itu memang diketahui jarang memberikan komentar terkait satu sama lain.

Ronaldo justru menjadikan persaingan tersebut sebagai tantangan setiap aksinya di lapangan hijau.

"Semua orang membicarakan persaingan saya dengan Messi, tetapi, tentu saja kami akan bermain untuk permainan kami sendiri. Semua orang bertarung untuk klub mereka sendiri dan saya melakukan hal yang sama," ujar Ronaldo.

"Pada akhir cerita, lihat saja siapa yang terbaik," tambah mantan penyerang Real Madrid ini.

Baca juga: Absen di Penobatan Pemain Terbaik UEFA, Ronaldo Dikritik Legenda Juve

Lionel Messi juga memberikan komentar yang menyiratkan mereka tidak terlibat sebuah rivalitas seperti yang sering dibicarakan.

"Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia dan mereka punya skuad terbaik, tetapi jelas kehilangan Ronaldo akan berdampak pada Madrid. Sementara, Juventus bakal jadi salah satu favorit untuk memenangi Liga Champions," ujar Messi, Selasa (4/9/2018).

"Hal ini membuat saya terkejut. Saya tak bisa membayangkannya meninggalkan Real Madrid atau bergabung dengan Juventus. Ada banyak tim yag menginginkannya. Namun, ia hengkang ke tim yang bagus," ucap Messi.

Kedua pemain ini memang mendominasi dalam beberapa tahun belakangan.

Ronaldo dan Messi secara total telah memenangi 10 gelar Ballon d'Or dengan masing-masing mendapat lima gelar. (Pradipta Indra Kumana)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X