Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akui Terkejut, Messi Tak Pernah Bayangkan Ronaldo Hengkang dari Madrid

Kompas.com - 04/09/2018, 09:11 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, akhirnya buka suara terkait kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus dan juga dampaknya kepada Real Madrid saat ini.

Kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu senilai 105 juta pounds mengagetkan banyak pihak, tak terkecuali sang rival, Lionel Messi.

Berbicara kepada radio lokal, Catalunya Radio, Messi mengungkapkan bahwa Real Madrid akan memiliki dampak kehilangan Ronaldo.

"Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia dan mereka punya skuad terbaik, tetapi jelas kehilangan Ronaldo akan berdampak kepada Madrid. Sementara itu, Juventus bakal jadi salah satu favorit untuk memenangi Liga Champions," ujar Messi dikutip BolaSport.com dari Mirror.

Baca juga: Ronaldinho Ingin Barcelona Pensiunkan Nomor 10 jika Messi Pensiun

Bintang asal Argentina tersebut juga mengungkapkan bahwa keputusan Ronaldo untuk hengkang dari Madrid membuat dia terkejut.

"Hal ini membuat saya terkejut. Saya tak bisa membayangkannya meninggalkan Real Madrid atau bergabung dengan Juventus. Ada banyak tim yang menginginkannya. Namun, ia hengkang ke tim yang bagus," ucap Messi.

Messi memenangi empat trofi Liga Champions bersama Barcelona, tetapi terakhir kali klub asal Catalunya itu mengangkat trofi adalah pada 2015.

Sejak saat itu juga, Real Madrid memenangi tiga edisi selanjutnya berturut-turut dengan Ronaldo selalu menjadi aktor utama.

Baca juga: Mourinho: Pembelian Ronaldo Bukan Sebuah Opsi

Kini, Ronaldo telah membela Juventus dan membidik trofi Liga Champions untuk Si Nyonya Tua sejak musim 1995-1996.

Meski demikian, Messi optimis bahwa Barcelona yang akan menjadi juara Liga Champions musim ini.

"Sudah waktunya (kami juara). Kami tersingkir di perempat final tiga musim terakhir. Hasil musim lalu di Roma sangat menyakitkan, tetapi kami punya skuad yang spektakuler musim ini dan kami akan bertarung untuk itu," kata kapten Barcelona tersebut. (Bagas Reza)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com