Ronaldinho Ingin Barcelona Pensiunkan Nomor 10 jika Messi Pensiun

Kompas.com - 04/09/2018, 06:33 WIB
Lionel Messi merayakan gol Barcelona ke gawang Alaves pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 18 Agustus 2018. AFP/LLUIS GENE Lionel Messi merayakan gol Barcelona ke gawang Alaves pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 18 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, berharap Barcelona mengistirahatkan nomor punggung 10 jika Lionel Messi gantung sepatu.

Menurut Ronaldinho, hanya dengan cara seperti itulah penghormatan bisa dilakukan Barcelona kepada pemain terbaik yang mengunakannya.

"Saya berharap Messi tidak pensiun dalam waktu dekat. Namun, jika itu terjadi, Barcelona harus memensiunkan nomor 10 agar tidak ada lagi pemain yang menggunakannya," kata Ronaldinho seperti dikutip dari situs web Daily Mail, Senin (3/9/2018).

Lebih lanjut, Ronaldinho mengaku tidak bisa membayangkan sepak bola tanpa Lionel Messi.

"Messi terbaik dalam sejarah klub dan tidak akan ada yang bisa menyamainya," kata Ronaldinho.

Baca juga: Berkat Lopetegui, Real Madrid Menjelma Jadi Barcelona Berbaju Putih

"Saya berharap dia bisa bermain 20 tahun lagi. Untuk pencinta sepak bola, kami ingin melihat dia berada di level tertinggi untuk beberapa tahun ke depan," ucap Ronaldinho menambahkan.

Lionel Messi dan Ronaldinho saat masih sama-sama membela Barcelona.GETTY IMAGES Lionel Messi dan Ronaldinho saat masih sama-sama membela Barcelona.

Pujian Ronaldinho terhadap Messi memang sudah tidak bisa dihitung lagi. Di sisi lain, Messi ketika ditanya siapa pemain Barcelona terbaik selalu menjawab Ronaldinho.

Messi beralasan bahwa Ronaldinho adalah salah satu kunci dirinya meraih kesuksesan di Barcelona.

Baca juga: Baru Jadi Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique Coret 2 Nama Beken, Salah Satunya Jordi Alba

Messi pernah menyebut Ronaldinho adalah pemain yang sangat sabar membimbing ketika pertama kali lulus dari Akademi Barcelona di La Masia.

Gol pertama Messi di level senior juga lahir setelah menerima umpan Ronaldinho. Saat itu, Messi masih berusia 17 tahun pada tahun 2005 dan menggunakan nomor punggung 30.

Sebelum menggunakan nomor 10, Messi terlebih dulu memakai nomor 19. Selepas Ronaldinho hijrah ke AC Milan pada tahun 2008, Messi baru bisa menggunakan nomor punggung 10.




Close Ads X