Guardiola Santai Menanggapi Komentar Mourinho

Kompas.com - 01/09/2018, 13:03 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) bercengkerama dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai laga Derbi Manchester di Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu (7/4/2018).
BEN STANSALL/AFPPelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) bercengkerama dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai laga Derbi Manchester di Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu (7/4/2018).

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, enggan ikut berkomentar mengenai kondisi Jose Mourinho yang saat ini menukangi Manchester United. Menurutnya, hanya pemain yang tahu bagaimana tentang seorang pelatih.

Mourinho baru saja mengklaim dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Alasannya, Mourinho telah memenangi berbagai trofi termasuk gelar liga di Italia, Inggris, dan Spanyol serta Liga Champions.

Baca Juga: AS Roma Minta Real Madrid Hormati Pembunuh Barcelona Saat Bertemu di Liga Champions

Guardiola memilih untuk menanggapi hal ini dengan santai.

"Tentu saja kami dinilai berdasarkan gelar yang kami dapat," ujar Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Namun saya tak menilai pelatih lain dari jumlah gelar mereka karena sejarah mencatat apa yang Mourinho lakukan selalu sukses," kata Guardiola menambahkan.

Guardiola pun tak mau terlalu mencampuri urusan Mourinho dan Manchester United. Bagi Guardiola, penilaian terhadap Mourinho harusnya datang dari pihak internal klub sendiri.

"Hanya para pemain yang tahu pasti sifat kami sebagai pelatih," ucap Guardiola.

"Para pemain melihat Anda setiap hari dan mengenal Anda secara pasti tak seperti para penggemar dan media," kata pelatih asal Catalonia tersebut.

Mourinho memang tengah mengalami masa sulit bersama Manchester United. Ia menelan dua kekalahan beruntun dari Brighton & Hove Albion serta Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini. (Sri Mulyati)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X