Asian Games 2018, Pencak Silat Kembali Sumbang Medali Emas

Kompas.com - 27/08/2018, 14:44 WIB
Pesilat Indonesia Aji Bangkit Pamungkas berlari membentangkan bendera merah putih usai mengalahkan pesilat Singapura Sheik Ferdous Sheik Alauddin dalam babak final Kelas I Putra Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018). ANTARA FOTO/INASGOC/MELVINAS PRIANANDAPesilat Indonesia Aji Bangkit Pamungkas berlari membentangkan bendera merah putih usai mengalahkan pesilat Singapura Sheik Ferdous Sheik Alauddin dalam babak final Kelas I Putra Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Atlet pencak silat Indonesia, Aji Pamungkas Bangkit, berhasil meraih medali emas dari cabang pencak silat nomor 1 putra kelas 85 kg sampai 90 kg, Senin (27/8/2018).

Bermain di Padepokan Pencak Silat, TMII, Aji mengalahkan wakil Singapura, Sheik Ferdous Sheik Alauddin, dengan skor 5-0.

Ini adalah emas keempat Indonesia dari cabang olahraga pencak silat. Raihan ini pun membuat Indonesia sudah mengoleksi total 16 medali emas Asian Games 2018, Senin (27/8/2018) siang WIB.

Baca juga: Menang di Istora, Fajar/Rian Sukses Balaskan Dendam atas Wakil China

Cabang pencak silat berpeluang menambah koleksi medali emas Indonesia karena masih ada empat partai final lagi.

Komang Harik Adi Putra, Iqbal Candra Pratama, Sarah Tria, Monita, dan Abdul Malik adalah wakil Indonesia dalam empat final tersebut.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X