MotoGP Inggris, Vinales Percaya Motor M1 Cepat di Silverstone

Kompas.com - 23/08/2018, 20:32 WIB
Maverick Vinales (kiri) saat bersiap jelang beraksi pada sesi latihan bebas MotoGP Americas 2018 yang berlangsung, Jumat (20/4/2018). TWITTER.com/YamahaMotoGPMaverick Vinales (kiri) saat bersiap jelang beraksi pada sesi latihan bebas MotoGP Americas 2018 yang berlangsung, Jumat (20/4/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa optimistis bisa meraih hasil bagus pada seri balap ke-12 musim ini, MotoGP Inggris.

Vinales beralasan bahwa sirkuit Silverstone sangat cocok untuk memacu motor Yamaha M1 miliknya.

"Tim sangat menantikan untuk memulai akhir pekan ini karena layout trek yang cepat. Itu sesuai dengan karakter motor kami, seperti yang ditunjukkan pada hasil tahun-tahun sebelumnya," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari situs tim Movistar Yamaha.

Selain itu, Vinales menyebut tes privat di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (19/8/2018), memberikan efek positif untuk dirinya dan tim.

Baca juga: MotoGP Inggris 2018 - Valentino Rossi Berharap Silverstone Jadi Momen Kebangkitan Yamaha

"Setelah tes di Misano, kami tiba di Sirkuit Silverstone dalam suasana hati yang positif," kata Vinales.

"Kami memiliki feeling yang baik dan kepuasan karena telah bekerja keras," ujar pria asal Spanyol itu.

Dalam dua balapan terakhir, Vinales tampil buruk sehingga gagal meraih podium. Setelah gagal finis di MotoGP Ceko, Vinales hanya bisa meraih urutan ke-12 pada MotoGP Austria.

Atas hal tersebut, Vinales harus rela kehilangan posisi di peringkat ketiga klasemen sementara dan melorot ke urutan lima. Vinales, yang mengoleksi 113 poin, berjarak 17 angka dari Jorge Lorenzo (Ducati) di peringkat ketiga.

Baca juga: MotoGP Inggris 2018 - Hafizh Syahrin Ingin Jadikan Sesi Kualifikasi Sebagai Senjata Utamanya di Silverstone

Vinales berkesempatan mengakhiri catatan buruk ini di Silverstone. Sejak Silverstone mulai menggantikan Donington Park pada 2009, Yamaha memang selalu naik podium.

Musim lalu, Yamaha bahkan meraih double podium di Silverstone seusai Vinales dan Valentino Rossi finis di belakang Andrea Dovizioso (Ducati) yang keluar sebagai pemenang.

MotoGP Inggris akan berlangsung pada 24 hingga 26 Agustus mendatang. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X