Asian Games 2018, Kalahkan Hong Kong, Indonesia Juara Grup A

Kompas.com - 20/08/2018, 21:02 WIB
Zulfiandi mencoba menjaga pemain lawan saat Timnas U-23 Indonesia vs Hong Kong pada pertandingan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, 20 Agustus 2018. TABLOID BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWOZulfiandi mencoba menjaga pemain lawan saat Timnas U-23 Indonesia vs Hong Kong pada pertandingan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, 20 Agustus 2018.

BEKASI, KOMPAS.com -  Timnas U-23 Indonesia mengalahkan timnas U-23 Hong Kong 3-1 pada laga pamungkas penyisihan Grup A Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). Ini memastikan Indonesia juara grup.

Dengan demikian, Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab pada babak 16 besar pada 24 Agustus. Peluang melangkangkah ke perempat final terbilang besar karena Uni Emirat Arab tidak terlalu impresif selama fase grup.

Tergabung di Grup C, Uni Emirat Arab hanya meraih tiga poin dari tiga laga yang dilakoni. Mereka berada di bawah China dan Suriah.

Baca juga: JEO - Serba-serbi Asian Games 2018 yang Perlu Kita Tahu

Indonesia tertinggal oleh gol Hok Ming Lau pada menit ke-38. Skuad asuhan Luis Milla ini berbalik unggul lewat gol Irfan Jaya pada menit ke-46, Stefano Lilipaly (85') dan Hanif Syahbandi pada masa injury time.

Raihan tiga poin ini membuat Garuda Muda mengoleksi sembilan poin, hasil tiga kemenangan dari empat laga. Sementara itu Hong Kong harus puas turun ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi tujuh poin.

Baca juga: Umpan Silang, Penyebab Utama Kebuntuan Timnas U-23 Indonesia pada Babak I ke Gawang Hong Kong

Hong Kong mencetak gol pada menit ke-38 lewat kapten tim Hok Ming Lau. Berawal dari serangan sisi sayap, Hok Ming Lau lepas dari kawalan Hansamu Yama dan dengan mudah menceploskan bola setelah menerima umpan silang.

Skor 1-0 untuk Hong Kong bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang. Gol penyama tercipta pada menit ke-46.

Stefano Lilipaly memberikan umpan terobosan untuk Irfan Jaya yang sudah berlari di sisi kanan. Irfan Jaya masuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak bisa diselamatkan kiper Ho Chun Yuen.

Setelah gol ini, Indonesia mengambil alih kendali permainan dan memaksa Hong Kong bertahan.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X