BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika

Raih Poin Tertinggi, Lindswell Kwok Tampil Melebihi Ekspetasi Pelatih

Kompas.com - 19/08/2018, 16:15 WIB
Penampilan atlet Indonesia Lindswell Kwok dalam cabang olahraga wushu nomor taijijian putri di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8/2017). Lindswell mempersembahkan emas kelima untuk Indonesia dalam ajang SEA Games 2017 dengan mengumpulkan nilai 9,68. TWITTER/KL2017Penampilan atlet Indonesia Lindswell Kwok dalam cabang olahraga wushu nomor taijijian putri di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8/2017). Lindswell mempersembahkan emas kelima untuk Indonesia dalam ajang SEA Games 2017 dengan mengumpulkan nilai 9,68.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih wushu Indonesia, Novita, mengungkapkan penampilan Lindswell Kwok pada cabang wushu nomor taijiquan putri Asian Games 2018 melebihi ekspektasinya.

Menurut Novita, saat ini Lindswell berada dalam puncak performa. Ia seakan memiliki ambisi untuk menebus prestasi pada Asian Games 2014 saat berhenti di posisi dua.

Novita juga menambahkan, pada saat melakukan latihan berbulan-bulan di China, Lindwell diakui dan dipuji oleh pelatih China.

Baca Juga: Asian Games 2018 - Marvelo Sukses Persembahkan Medali Pertama bagi Indonesia

“Bahkan, selama pelatihan nasional (Pelatnas) di China, Lindswell sudah sering dipuji pelatih China. Dia memang sudah diakui di sana, itu yang membuat kami semakin yakin Lindswell dapat meraih medali emas,” kata Novita, di Jakarta International Expo, Minggu (19/8/2018).

Pada nomor taijiquan, Lindswell meraih poin 9,75 sekaligus memimpin klasemen babak penyisihan nomot taijiquan dan taijijian putri.

Walaupun begitu, Novita tidak memandang sebelah mata sejumlah atlet wushu lain seperti Ahmad Khulaifi dan Juwita Niza Wasna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Semua atlet punya peluang yang sama menurut saya, karena kami berdiri sebagai tuan rumah," ujar Novita.

Baca Juga: Seremoni Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 Habiskan Dana Rp686 Miliar)

Tim wushu Indonesia sendiri menargetkan minimal meraih satu medali emas pada ajang Asian Games 2018.

Selain mendapatkan bonus dari pemerintah, PB Wushu Indonesia bahkan akan memberikan satu unit mobil pada peraih medali emas. (Persiana Galih)


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.