Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Persib Sambut Baik Rencana Tak Boleh Gunakan Striker Asing

Kompas.com - 17/08/2018, 13:10 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyambut baik rencana PSSI melarang penggunaan striker asing bagi klub peserta Liga 1.

Umuh Muchtar menilai upaya yang dilakukan PSSI untuk meningkatkan kualitas striker lokal tersebut patut didukung.

"Itu mungkin untuk memberi kesempatan kepada pemain lokal. Saya pikir itu bagus, tidak ada masalah," ujar Umuh kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, saat ditemui di Bandung pada Kamis (16/8/2018).

Baca juga: Semangat 17 Agustus bagi Beto di Laga Timnas U-23 Indonesia Kontra Laos

Dia optimistis kebijakan ini akan berdampak positif bagi tim nasional karena para striker akan terasah kemampuannya di klub masing-masing. Manajer yang biasa disapa pak Haji ini yakin akan lahir striker bagus jika diberikan banyak kesempatan bermain.

"Sebetulnya Indonesia memiliki banyak pemain yang berpotensi sebagai striker. Namun, kurang berkembang karena minimnya kesempatan untuk mereka," ujar Umuh.

Ia berharap jika nanti sudah diputuskan, kebijakan yang mewajibkan klub peserta Liga 1 untuk menggunakan pemain lokal pada posisi striker, diterapkan secara konsisten. Pernyataan Umuh ini tentu menarik karena Persib musim ini sangat tergantung pada bomber asing.

Baca juga: 3 Klub Liga Inggris Ucapkan Selamat HUT ke-73 RI

Sebanyak 21 dari total 31 gol Maung Bandung di Liga 1 2018 berasal dari duet striker asing, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman. (Budi Kresnadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com