Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2018, 20:58 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Timnas U-23 Palestina berhasil menang atas Timnas U-23 Indonesia dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018).

Gol Palestina dicetak oleh Oday Dabbagh pada menit ke-16 dan Mohamed Darwish (51'). Adapun gol balasan Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya (23')

Dengan hasil ini, Palestina berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 7 poin sementara Indonesia berada pada posisi ketiga dengan raihan 3 poin, selisih tiga angka dari Hong Kong.

Baca jugaAbsen dari Asian Games 2018, Ezra Walian Tak Pernah Lupakan Timnas U-23 Indonesia

Timnas U-23 Indonesia tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-16 yang bermula dari pelanggaran di kotak terlarang. Penalti diberikan setelah Zulfiandi melakukan pelanggaran di kotak penalti Indonesia.

Palestina unggul melalui bola rebound hasil dari eksekusi penalti pada menit ke-16. Mohamed Darwish gagal mengeksekusi penalti, tetapi bola muntah berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Oday Dabbagh sehingga Palestina unggul 1-0.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. Timnas Indonesia bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui Irfan Jaya.

Menerima umpan Bagas Adi, Irfan Jaya terlebih dahulu mengontrol bola di kotak enam meter area pertahanan Palestina. Dia lantas melepas tendangan yang mengubah skor menjadi 1-1.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Palestina berhasil menambah keunggulan pada menit ke-51 melalui Mohamed Darwish.

Mohamed Darwish berhasil melepas tendangan keras menggunakan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Tendangan tersebut gagal diantisipasi oleh Andritany sehingga skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Palestina.

Indonesia hampir bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Namun, Stefano Lilipaly belum bisa menyelesaikan dengan baik karena tendangannya melebar.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 2-1 untuk keunggulan Palestina. 

Baca juga: Tak Cuma Indonesia, Timnas U-23 Hong Kong Juga Punya Pemain Naturalisasi Berbahaya

Berikut susunan pemain awal Indonesia melawan Palestina:

Indonesia: 12-Andritany Ardhiyasa;5-Bagas Adi Nugroho (7-Rezaldi Hehanussa 5'), 16-Hansamu Yama (C), 15-Ricky Fajrin, 11-Gavin Kwan; 4-Zulfiandi, 8-Muhammad Hargianto; 10-Stefano Lilipaly, 13-Febri Hariyadi, 14-Septian David (20-Ilham Udin 38'), 18-Irfan Jaya (17-Saddil Ramdani 51')

Pelatih: Luis Milla

Palestina: 16-Rami Hamada; 2-Ahmed Qatmish (14-Yousef Alashhab 61'), 4-Michelmilad Termanini, 5-Abdallatif Albahdari(C), 17-Mousa Farawi; 3-Mohammed Rashid, 7-Mahmoud Abuwarda, 19-Sameh Maraaba, 20-Mohamed Darwish (13-Shehab Qumbor 68'); 9-Oday Dabbagh, 10-Mahmoud Yousef (18-Mohammed Obaid 79')

Pelatih: Ayman Sandouqa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com