Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Palestina, Indonesia Waspadai Sang Motor Serangan

Kompas.com - 14/08/2018, 19:15 WIB
Avicena Farkhan Dharma,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas U-23 Indonesia akan bertemu Palestina pada laga kedua penyisihan Grup A Asian Games 2018. Pasukan Luis Milla mewaspadai gelandang berumur 23 tahun milik Palestina, Mahmoud Abu Warda.

Hal ini disampaikan asisten pelatih skuad Garuda Muda, Bima Sakti, seusai menjalani latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018) pagi.

"Semuanya (diwaspadai), terutama pemain Palestina nomor 7 (Mahmoud Abu Warda), kaki kirinya juga bagus. Dialah motor serangan Pelestina," kata Bima.

 
Untuk meredam kekuatan Palestina yang memiliki mayoritas postur besar, Bima mengaku tim Indonesia akan melakukan rotasi pemain.
 
"Semua siap main, David (Maulana) juga sudah siap karena coach Luis (Milla) akan lakukan banyak rotasi," tambahnya.

Tim nasional U-23 Palestina untuk sementara berada di puncak klasemen sementara dengan raihan empat poin. Setelah bermain imbang lawan Taiwan, mereka menang 2-1 atas Laos dalam laga kedua di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/8/2018).

Baca juga: Gelandang Persija Bangga Bisa Bela Nepal di Asian Games 2018

Palestina menang secara dramatis karena Laos sempat memimpin melalui gol gelandang sekaligus kapten mereka, Phoutthasay Khochalern, pada menit ke-14. Skor itu bertahan hingga menjelang akhir laga.

Beruntung bagi Palestina, mereka dapat membalikkan keadaan melalui gol Mahmoud Yousef pada menit ke-83 dan Abdellatif Albahdari pada menit ke-90+5.

Hasil itu membuat Laos masih berada di dasar klasemen. Mereka sudah menelan dua kekalahan karena pada laga perdana ditaklukkan Hongkong. (Reynas Abdila)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com