Bagus Kahfi, Top Skor Timnas U-16, Ingin Jajal Liga Jepang

Kompas.com - 13/08/2018, 19:17 WIB
Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018). Indonesia U-16 menang atas Malaysia U-16 dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018). Indonesia U-16 menang atas Malaysia U-16 dengan skor 1-0.

SEMARANG, KOMPAS.com – Penyerang Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, bercita-cita berkarier di luar negeri. Top skor Piala AFF U-16 2018 ini bertekad ingin menjajal ketatnya kompetisi di Liga Jepang.

“Saya pengin nanti berkarier di luar (negeri), di Liga Jepang,” kata Bagus Kahfi saat ditemui di Balai Kota Semarang, Senin (13/8/2018).

Pada perhelatan Piala AFF U-16 2018, Bagus meraih status sebagai top skor alias pencetak gol terbanyak turnamen. Dia meraih sepatu emas dengan torehan 12 gol dari tujuh laga.

Baca juga: Empat Pemain Timnas U-16 Indonesia Bakal Dapat Beasiswa dan Kontrak dari Tim Promosi Liga 1 2018

Ketertarikan Bagus Kahfi untuk main di Liga Jepang didasari oleh hal sederhana. Dia mengaku kerap melihat kompetisi di Liga Jepang yang lebih menantang dibanding liga lain di dunia.

“Lihat-lihat dari YouTube, Liga Jepang ini menantang. Saya ingin ke sana,” ucapnya.

Meski demikian, Bagus tidak akan terburu-buru. Dia ingin menempa kualitas dirinya di tim nasional terlebih dahulu.

Pilihan fokus itu juga membuat Bagus belum mempunyai keinginan untuk bermain reguler di klub di tanah air.

“Belum. Kalau untuk sementara belum mau buru-buru. Fokus di timnas dulu,” ujarnya menjawab pertanyaan soal keinginan membela klub lokal.

Pemain jebolan Chelsea Soccer School sebelumnya bersyukur meraih gelar top skor di Piala AFF U-16. Dia merasa capaian itu adalah bonus dari kerja kerasnya dalam memberikan kemenangan untuk timnas.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Dapat Bantuan Dana Rp 1,5 Miliar dari Pemerintah

Bagus pun berharap, bisa terus tampil konsisten dan produktif dalam mencetak gol, tidak hanya pada turnamen Piala AFF U-16 2018. Bagus menginginkan capaiannya itu terus berlanjut hingga Piala Asia U-16 dan turnamen yang diikutinya

Timnas U-16 Indonesia sebelumnya menjadi kampiun setelah menang adu penalti 4-3 atas Thailand, Sabtu (11/8/2018). Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang selama 2x40 menit. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X