Courtois Tak Pindah ke Madrid Jika... - Kompas.com

Courtois Tak Pindah ke Madrid Jika...

Kompas.com - 13/08/2018, 11:33 WIB
Kiper Belgia, Thiabut Courtois, memberikan instruksi kepada rekan-rekannya pada laga terakhir grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad,28 Juni 2018TABLOID BOLA/ HERKA YANIS PANGARIBOWO Kiper Belgia, Thiabut Courtois, memberikan instruksi kepada rekan-rekannya pada laga terakhir grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad,28 Juni 2018

KOMPAS.com — Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois, sejatinya ingin bertahan di Chelsea. Kondisi keluarga memaksa pemain internasional Belgia tersebut pindah ke Spanyol.

Agen Courtois, Christophe Henrotay, mengklaim sang klien tidak memiliki masalah di Chelsea. Henrotay pun membantah anggapan salah soal keputusan Courtois pindah ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Pria yang juga mengageni Yannick Carasco ini menegaskan bahwa Courtois mau bertahan di Chelsea andai sang anak dan istri tinggal di London.

Baca Juga: Libatkan Kovacic, Chelsea Resmi Sepakati Lepas Courtois ke Real Madrid

“Jika keluarga di London itu akan sangat berbeda. Dia akan tetap tinggal, tidak ada alasan untuk meninggalkan klub seperti Chelsea, dia bisa memenangkan piala," ucap Henrotay, dikutip BolaSport.com dari BBC 5 Live.

“Sayangnya, anak-anak Courtois tinggal bersama ibu di Madrid," ujarnya.

Henrotay juga menyampaikan bahwa tim London Biru bersedia bernegosiasi dengan Real Madrid. Ia juga mengatakan bahwa Chelsea sudah rela melepas dan memahami situasi kiper utama timnas Belgia itu.

“Dia memiliki kontrak dan itu tergantung pada Chelsea, tetapi berlari mendekati akhir kontraknya, Chelsea memiliki minat untuk menemukan kesepakatan dengan Madrid, yang mereka lakukan," tutur Henrotay.

“Ini adalah alasan pribadi jadi kami harus menghormatinya. Chelsea mengerti situasinya dan benar-benar membantu untuk mendapatkan kesepakatan," katanya lagi.

Courtois menyeberang ke Real Madrid setelah ditebus dengan mahar 35 juta euro atau 31 juta poundsterling, plus Chelsea mendapat Mateo Kovacic sebagai pemain pinjaman. Pemain 26 tahun tersebut diikat dengan kontrak berdurasi 6 tahun. (Kautsar Restu Yuda)


Komentar
Close Ads X