Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Atletico Boyong Kalinic dari Milan

Kompas.com - 09/08/2018, 23:16 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Atletico Madrid resmi mendatangkan penyerang Nikola Kalinic dari AC Milan. Melalui situs resminya, Atletico mengumumkan bahwa mereka sukses memboyong Kalinic pada Kamis (9/8/2018).

Kalinic telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama klub ibu kota Spanyol tersebut. Tidak disebutkan berapa besar biaya transfer pemain 30 tahun ini tetapi dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt, Milan menerima 14,5 juta euro (sekitar Rp 241,576 miliar).

Baca Juga: Kalinic Berharap Suporter Tak Berhenti Dukung AC Milan

Sebelumnya, kedua klub terlibat negosiasi alot terkait transfer pemain internasional Kroasia tersebut. Kedatangan Kalinic membuat posisi penyerang Atletico, Kevin Gameiro, semakin terpojok. Gameiro diyakini akan hengkang dari Wanda Metropolitano dan terbang ke Valencia atau Borussia Dortmund.

Kalinic pada musim lalu bersama Rossoneri tampil sebanyak 41 kali dan mencetak enam gol serta enam assist di semua kompetisi. Dia diboyong dari Fiorentina pada musim panas 2017.

Pemain ini juga masuk skuad timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018. Namun kiprahnya berakhir lebih awal karena dipulang usai laga perdana penyisihan grup. Ini akibat Kalinic menolak masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Nigeria. (Tomy Kartika Putra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com