Kepa Arrizabalaga Aktifkan Klausul Pelepasan - Kompas.com

Kepa Arrizabalaga Aktifkan Klausul Pelepasan

Kompas.com - 08/08/2018, 21:27 WIB
Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, menangkap bola dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada 18 April 2018.
JAVIER SORIANO/AFP Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, menangkap bola dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada 18 April 2018.

BILBAO, KOMPAS.com - Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, telah mengaktifkan klausul pelepasan dirinya pada Rabu (8/8/2018) waktu setempat. Hal ini diunggah langsung oleh situs Bilbao.

"Pada Rabu (8/8/2018) jam 12.02, federasi sepak bola profesional menyatakan bahwa pemain Athletic Club, Kepa Arrizabalaga, telah memenuhi persyaratan untuk pemutusan kontrak kerja sepihak yang sah dengan Athletic Club," demikian pernyataan resmi Bilbao.

"Athletic Club mengucapkan terima kasih untuk kontribusi Kepa selama menjadi pemain," tambahnya.

Dengan adanya klausul pelepasan yang diajukan sendiri oleh sang pemain, nampaknya kepindahan Kepa ke Chelsea tinggal menunggu hitungan jam.

Baca juga: Terdapat Kesalahan Ketik pada Spanduk Asian Games, Sandiaga Uno: Jangan Cari-cari Kesalahan, Itu Manusiawi

Sebelumnya dikabarkan, manajemen The Blues siap menggelontorkan dana senilai 80 juta euro (senilai Rp 1,33 triliun) untuk kiper 23 tahun tersebut.

Tentunya, nominal tersebut dengan sekejap memecahkan rekor penjaga gawang termahal di dunia yang saat ini dipegang Alisson Becker (75 juta euro), usai didatangkan Liverpool dari AS Roma musim panas ini.

Media Spanyol, Marca, bahkan melaporkan bahwa Kepa telah menuju London pada Selasa (7/8/2018) sore waktu setempat untuk mengurus penyelesaian transfer di Chelsea.

Keberhasilan Chelsea mendapatkan Kepa tentu bakal memuluskan jalan Thibaut Courtois ke Real Madrid.

Baca juga: Kasper Schmeichel Kecam Manchester City dan Fan yang Membuat Karier Joe Hart Hancur

Courtois sudah dua kali tak hadir dalam latihan Chelsea pada pekan ini. Dirinya dikabarkan sudah pergi ke Madrid, juga untuk melanjutkan membicarakan transfer. (Bagas Reza Murti)


Komentar
Close Ads X