Arturo Vidal: Pindah ke Barcelona adalah Sebuah Peningkatan - Kompas.com

Arturo Vidal: Pindah ke Barcelona adalah Sebuah Peningkatan

Kompas.com - 07/08/2018, 09:37 WIB
Arturo Vidal berpose di Stadion Camp Nou seusai Barcelona dan Bayern Muenchen sepakat soal harga transfer pemain, 5 Agustus 2018. AFP/JOSEP LAGO Arturo Vidal berpose di Stadion Camp Nou seusai Barcelona dan Bayern Muenchen sepakat soal harga transfer pemain, 5 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Arturo Vidal membuka alasannya memutuskan pindah dari FC Bayern Muenchen ke FC Barcelona pada musim panas 2018.

Menurut dia, pindah ke Barcelona adalah peningkatan karier.

Diberitakan sebelumnya, Arturo Vidal pindah ke Barcelona setelah bermain untuk Bayern selama tiga musim.

Pemain asal Cile tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan nilai transfer sekitar 20 juta euro atau Rp 334 miliar.

Baca juga: Arturo Vidal Gabung dengan Barcelona, Gantikan Iniesta dan Paulinho

Vidal memilih Barcelona ketimbang Inter Milan yang juga menaruh minat kepadanya. Dia punya alasan untuk keputusannya tersebut.

"Saya bahagia. Barcelona adalah tim terbaik di dunia. Pindah ke klub ini adalah peningkatan dari Bayern," kata Vidal, dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

 

Sosok yang juga pernah memperkuat Juventus itu juga siap membawa Barcelona meraih trofi sebanyak mungkin dan menjawab tuntutan suporter.

"Saya harap bisa memenangi banyak titel dan memenuhi ekspektasi. Mungkin saya sudah mendengar banyak hal tentang DNA Barcelona, tetapi menurut saya, saya punya mentalitas yang kuat. Hal terpenting adalah saya bisa memenangi banyak gelar," tuturnya melanjutkan.

Baca juga: Arturo Vidal Tak Sabar Main Satu Tim dengan Messi dan Suarez

Vidal juga mengaku tidak sabar bermain dengan bintang Blaugrana, Lionel Messi.

"Bermain melawan pemain sekelas Lionel Messi selalu menyenangkan karena dia pemain terbaik dalam sejarah. Sekarang saya bermain bersamanya. Tentu saya harus memenuhi tuntutan karena di sinilah tempat pemain terbaik dunia berkumpul," ucap Vidal. (Lariza Oky Adisty)

 


Komentar
Close Ads X