Arturo Vidal Gabung dengan Barcelona, Gantikan Iniesta dan Paulinho

Kompas.com - 04/08/2018, 10:36 WIB

MUNICH, KOMPAS.com - Gelandang timnas Chile, Arturo Vidal, akan meninggalkan Bayern Muenchen untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Kehilangan Andres Iniesta dan Paulinho, Barcelona mendapatkan pengganti yang bagus dalam diri Vidal.

Dilihat dari rekam jejak Vidal dalam 6 tahun terakhir ketika memperkuat Juventus dan Bayern Muenchen, Barcelona telah memperoleh seorang gelandang yang sangat subur dalam hal kemampuan mengancam gawang lawan.

Baca Juga: Libur Lebih Lama, Sergio Ramos Jadi Musuh Bersama di Real Madrid

Ditengok dari sisi ini, dengan mendapatkan Vidal, bisa dibilang Barcelona sekaligus telah memperoleh pengganti Andres Iniesta dan Paulinho.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Opta, Vidal mengemas 64 gol dan 47 assist dalam 320 pertandingan liga di Bundesliga (29 gol-27 assist) dan Serie A (35 gol-20 assist).

Eks pemain Bayer Leverkusen itu terlibat dalam proses terjadinya 111 gol dalam 320 laga.

Itu berarti Vidal punya catatan menyumbang satu gol atau satu assist pada setiap 2,89 penampilan.

Baca Juga: 6 Pemain Muda yang Siap Guncang Panggung Liga Inggris 2018-2019

Andaikata pengoleksi 100 penampilan dan 24 buat timnas Cile ini tidak pernah absen di Liga Spanyol 2018-2019, yang artinya bermain 38 kali, dia bisa diproyeksikan bakal terlibat dalam 13-14 gol tim dalam rupa kombinasi gol dan assist.

Menariknya, potensi jumlah gol dan assist yang bakal disumbangkan Vidal itu sama persis dengan kombinasi torehan Andres Iniesta serta Paulinho di La Liga musim lalu.

Iniesta hanya terlibat dalam 3 gol (2 gol-1 assist) sementara Paulinho 11 gol (9 gol-2 assist) di Liga Spanyol. (Dwi Widijatmoko)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.