Juan Mata Siap Tempati Lini Depan jika Dibutuhkan Man United

Kompas.com - 31/07/2018, 22:30 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata (kiri), melakukan selebrasi bersama Matteo Darmian setelah mencetak gol ke gawang Club America dalam laga International Champions Cup di University of Phoenix Stadium, Kamis (19/7/2018) atau Jumat WIB.AFP/Christian Petersen Gelandang Manchester United, Juan Mata (kiri), melakukan selebrasi bersama Matteo Darmian setelah mencetak gol ke gawang Club America dalam laga International Champions Cup di University of Phoenix Stadium, Kamis (19/7/2018) atau Jumat WIB.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, siap bermain di lini depan Setan Merah bersama rekan setimnya, Alexis Sanchez, selama dibutuhkan.

Manchester United berlaga di turnamen pramusim International Champions Cup di Florida, Amerika Serikat.

Pelatih tim, Jose Mourinho, harus mengandalkan Alexis Sanchez dan Juan Mata di lini depan karena skuadnya tidak lengkap akibat masalah cedera serta menunggu kedatangan pemain yang masih berlibur seusai Piala Dunia 2018.

Juan Mata mengatakan dia menikmati peran terbarunya tersebut.

Baca juga: Juan Mata Tidak Khawatir Man United Tampil Buruk pada Pramusim

"Waktu masih kecil saya pernah bermain jadi penyerang dan saya senang berada di dalam kotak penalti. Sistem ini berbeda dan sulit dilawan," ujar Mata, dikutip BolaSport.com dari Goal.

Mata tidak menampik dia sempat kagok dengan dimainkan di posisi tersebut. Namun, pada akhirnya, dia bisa menyesuaikan diri.

"Menurut saya, Mourinho tengah mencocokkan semua pemain yang ada ke posisi starter. Karena itu, saya dimainkan di depan. Saya tidak bermain di posisi tersebut selama beberapa tahun, tetapi rasanya begitu kembali, saya bisa menyesuaikan diri. Saya merasa baik-baik saja, jadi tidak masalah," tuturnya melanjutkan.

Manchester United akan menutup kiprah di Internatonal Champions Cup dengan pertandingan melawan Real Madrid, Kamis (1/8/2018) waktu setempat di Stadion Hard Rock, Miami Gardens.

Baca juga: Juan Mata Masih Ingin Bela Timnas Spanyol

Mata menyebut pertemuan dengan Los Blancos adalah laga ideal untuk menutup persiapan pramusim timnya.

"Real Madrid tim yang hebat dengan skuad yang sangat bagus. Sekarang mereka memang punya manajer baru, tetapi kekuatan timnya kurang lebih sama. Man United akan menurunkan sejumlah pemain muda kami dan itu akan jadi pengalaman bagus buat mereka," kata Mata. (Lariza Oky Adisty)




Close Ads X