Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juan Mata Tidak Khawatir Man United Tampil Buruk pada Pra-musim

Kompas.com - 31/07/2018, 16:02 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, menyebut hasil pra-musim tidak mencerminkan bagaimana laju tim dalam kompetisi resmi.

Pada empat laga pra-musim kali ini, Man United hanya menang satu kali. Itu pun didapat melalui adu penalti saat mengalahkan AC Milan dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2018.

Terbaru, Setan Merah kalah telak 1-4 dari rivalnya di Liga Inggris, Liverpool, pada ajang yang sama.

Meskipun demikian, Mata menilai bahwa pra-musim tidak bertujuan mencari hasil melainkan untuk menempa stamina pemain.

Baca juga: Dilatih Jose Mourinho, Ruang Ganti Semrawut adalah Keniscayaan

"Tentu saja hasilnya bisa berbeda, namun saya rasa bagian terpenting dari persiapan pra-musim adalah untuk mendapatkan kondisi fisik yang prima dan siap menghadapi laga resmi pertama," kata Mata dikutip BolaSport.com dari situs web resmi klub.

"Hasil (pra-musim) bukan hal yang terlalu penting. Hal paling penting adalah bisa bermain dalam laga pertama tanpa ada pemain yang cedera dan mereka berada dalam kondisi fisik dan mental yang prima," tutur pemain asal Spanyol ini.

Berbeda dengan Mata, pelatih Jose Mourinho justru terlihat kesal dengan hasil tidak maksimal yang diraih Man United. Mourinho berpendapat, jika para pemain inti bermain, Man United akan mendapatkan hasil yang lebih baik pada pra-musim kali ini.

Seperti diketahui, pemain andalan Man United seperti Paul Pogba, belum bergabung dengan skuad. Mereka masih liburan setelah membela timnas pada Piala Dunia 2018.

Baca juga: Awal Musim, Jose Mourinho Sudah Perang dengan Petinggi Manchester United

Sebelum menjalani laga pertama dalam kompetisi resmi, Man United masih memiliki dua agenda uji coba. Real Madrid dan Bayern Muenchen akan menjadi lawan sebelum menghadapi Leicester City pada laga perdana Liga Inggris.

Laga Man United melawan Leicester City akan digelar di Old Trafford pada Sabtu (11/8/2018). (Tomy Kartika Putra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com