Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangani Mitra Kukar, Rahmad Darmawan Ingin Perbaiki Lini Pertahanan

Kompas.com - 31/07/2018, 19:00 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.comRahmad Darmawan (RD) yang baru saja bergabung dengan Mitra Kukar memiliki tekad ingin membawa tim Naga Mekes berprestasi dalam sisa pertandingan yang dilakoni di Liga 1 musim ini.

Ia ingin membawa Mitra Kukar yang hingga kini masih berkutat di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara bisa menempati posisi lebih baik sesuai dengan harapan dari manajemen tim Naga Mekes.

"Kalau target dari manajemen Mitra Kukar sendiri, setidaknya capaian tim bisa lebih baik dari musim lalu. Musim kemarin kan peringkat ke-10, ya mudah-mudahan bisa lebih baik lagilah dari itu," ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Selasa (31/7/2018).

Meski demikian, RD melihat skuad yang dimiliki Mitra Kukar masih cukup kompetitif dalam memenuhi target tersebut, terlebih kalaupun merombak komposisi tim secara signifikan, juga terbentur dengan waktu transfer pemain baru yang bakal ditutup per 5 Agustus 2018.

Baca juga: Rahmad Darmawan: Saya Menolak untuk Diminta Bertahan

"Saya lihat komposisi pemain sudah bagus, hanya memang lini belakang yang perlu ditingkatkan. Mungkin kalau diperbolehkan oleh manajemen, saya ingin menambah tiga pemain lokal dengan fokus di lini belakang. Namun, sekarang waktunya juga mepet sekali dengan penutupan pendaftaran pemain baru," ucap dia.

"Kalaupun ada, saya akan optimalkan cari pemain dari Liga 2 atau tim muda saja, atau mungkin opsi pinjaman dari klub Liga 1 lain. Sebab, saya lihat, selain lini belakang, sektor lain tidak ada masalah. Saat putaran pertama kemarin kan masalahnya lini belakang saja yang kurang solid," kata RD.

RD sendiri baru memastikan menerima pinangan Mitra Kukar, Senin (30/7/2018) kemarin, setelah memutuskan menolak untuk kembali melatih Sriwijaya FC.

Mitra Kukar memang sedang mencari pelatih kepala baru, selepas Rafael Berges Marin berpamitan untuk kembali ke Spanyol dan bergabung bersama Cordoba CF.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com