Persela Rekrut 2 Pemain Eks Arema FC

Kompas.com - 28/07/2018, 09:21 WIB
Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate (kiri), berebut bola dengan gelandang Arema FC, Ahmet Atayevv pada laga final Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (03/04/2018) malam.SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate (kiri), berebut bola dengan gelandang Arema FC, Ahmet Atayevv pada laga final Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (03/04/2018) malam.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Sempat mengejutkan dengan melepas Matsunaga Shohei dan menggantinya dengan Ahmet Atayev, geliat Persela Lamongan untuk menambah amunisi baru di putaran kedua Liga 1 musim ini tampak belum berhenti.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu kembali merekrut dua pemain anyar sebagai tambahan, yakni Nur Ingsan yang sebelumnya memperkuat Persela U-19 dan Mochammad Zaenuri, mantan pemain Arema FC pada putaran pertama Liga 1 musim ini.

“Selain Atayev, atas rekomendasi dan saran dari coach Aji (Santoso) kami juga menggaet Mochammad Zaenuri yang sudah dilepas oleh Arema, serta Nur Ingsan dipromosikan dari tim junior,” tutur Manajer Yunan Achmadi, Jumat (27/7/2018).

Baca juga: Kalahkan Persebaya, Persib Bandung Bukukan 5 Catatan Manis

Zaenuri dan Nur sebelumnya memang sudah sempat mengikuti latihan bersama tim senior Persela dalam beberapa hari terakhir. Di Arema, Zaenuri akan kembali satu tim dengan Ahmet Atayev. 

Perekrutan keduanya diperlukan, karena Persela sendiri telah melepas beberapa pemain lokal. Mulai dari Jodi Kustiawan, I Gusti Rustiawan, Dicky Prayoga, Andika Dian Asruri, serta Dhanu Syahputra.

Tidak hanya itu, Persela juga bakal kedatangan beberapa pemain dengan status pinjaman dari klub lain untuk melakoni putaran kedua Liga 1 musim ini, seperti Gian Zola Nasrulloh dari Persib Bandung dan Dendy Sulistyawan dari Bhayangkara FC.

“Kami masih belum berani memastikan selama pemain yang bersangkutan belum berada di sini, meski manajemen dari masing-masing pemain sudah memberikan lampu hijau,” ucap Yunan.

Baik Sumardji selaku manajer Bhayangkara FC maupun manajemen Persib memang sudah sempat menyatakan, jika Dendy dan Gian Zola akan bergabung bersama Persela di putaran kedua Liga 1 musim ini dengan status pinjaman.

Baca juga: Brighton Resmi Miliki Pemain Asia Pertama yang Jadi Top Scorer di Liga Besar Eropa

Pelatih Aji Santoso sempat mengatakan, berharap para pemain baru yang masuk dalam radar incaran sudah bisa bergabung bersama tim Laskar Joko Tingkir, saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, 29 Juli 2018 mendatang.




Close Ads X