Isi Surat Dukungan Anak SD bagi Atlet Indonesia pada Asian Games 2018

Kompas.com - 26/07/2018, 19:00 WIB
Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi beserta Vincent Kosasih (atlet basket nasional), Cahyadi Wanda (INASGOC), Jonni Mardizal (Kemenpora), Sovan K. Ganguly dan Saleh Husein (APP Sinar Mas) berfoto bersama puluhan anak sekolah dasar dalam acara Satu Dukungan Untuk Indonesia yang berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (26/7/2017) Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi beserta Vincent Kosasih (atlet basket nasional), Cahyadi Wanda (INASGOC), Jonni Mardizal (Kemenpora), Sovan K. Ganguly dan Saleh Husein (APP Sinar Mas) berfoto bersama puluhan anak sekolah dasar dalam acara Satu Dukungan Untuk Indonesia yang berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (26/7/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ini menjadi kesempatan pasukan Merah-putih meraih prestasi tertinggi di rumah sendiri.

Beberapa official partner maupun sponsor yang bekerja sama dengan INASGOC untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 berusaha mengajak masyarakat Indonesia mendoakan serta mendukung atlet-atlet Indonesia yang akan berjuang.

Baca Juga: Jelang Asian Games 2018, Timnas Indonesia Punya Bus Baru

Salah satunya adalah brand Sinar Dunia (SiDU) yang dikenal memproduksi buku tulis untuk anak sekolah. SiDU yang saat ini sedang gencar mendukung peningkatan kompetensi anak melalui menulis lewat gerakan "Ayo Menulis Bersama SiDU!" mengajak sekitar 20.000 murid dari 100 Sekolah Dasar (SD) se-Jabodetabek menulis surat dukungan kepada para atlet.

Dalam acara "Sejuta Dukungan Untuk Indonesia" yang berlangsung di Auditorium Wisma Menpora, Kamis (26/7/2018), dibacakan satu surat dukungan untuk atlet Indonesia yang ditulis oleh Miracle Aulia, siswi sekolah dasar Alam Pertiwi, Bekasi.

Miracle Aulia membacakan surat dukungan kepada atlet Indonesia yang ditulisnya sendiri dalam  acara Satu Dukungan Untuk Indonesia yang berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (26/7/2017) Miracle Aulia membacakan surat dukungan kepada atlet Indonesia yang ditulisnya sendiri dalam acara Satu Dukungan Untuk Indonesia yang berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (26/7/2017)

Miracle yang masih berusia 10 tahun itu menulis dukungannya untuk atlet Indonesia. Inilah isi surat dukungan tersebut:

"Sebuah kebanggan bisa mewakilkan Indonesia dalam Asian Games 2018. Para atlet yang bertanding adalah atlet-atlet pilihan di setiap cabangnya. Semangatlah kalian idolaku. Giatlah berlatih agar mendapatkan hasil yang memuaskan."

"Pandai-pandailah menjaga kesehatan dan istirahat yang teratur. Agar saat bertanding kalian dalam keadaan prima. Dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena Dialah yang berkuasa atas segalanya."

"Semangatlah dalam bertanding dan jaga kekompakkan kalian. Lakukan yang terbaik untuk mengharumkan negerimu. Aku yakin semua rakyat Indonesia bersama untukmu. Dan kami selalu berdoa untuk kalian agar bisa menang. dan saat kemenangan itu tiba untuk kalian, tetaplah rendah hati. Walaupun semua orang memujimu. Andaikan kekalahan itu yang terjadi, berlapang dada dan semangat."

Miracle yang membacakan surat tersebut dengan semangat dan percaya diri di depan puluhan anak SD, para orang tua, guru dari tiap serta awak media yang hadir meliput acara ini.

Selain surat Miracle, ada lagi 9 surat anak SD yang masuk 10 surat dukungan terbaik untuk atlet Indonesia. Diharapkan, surat-surat yang ditulis ini mampu menambah motivasi para atlet untuk meraih prestasi dan membantu menyukseskan Asian Games 2018.

Acara ini dimeriahkan juga oleh para pembicara dari pihak INASCOG, Cahyadi Wanda, pihak Kemenpora, Imam Nahrawi dan Jonni Mardizal, pihak APP Sinar Mas Sovan K Ganguly dan Saleh Husein (mantan Menteri Perindustrian), serta atlet basket nasional Vincent Kosasih.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X