Jika Tak Ada Peminat, Joe Hart Jadi Kiper Ketiga Man City

Kompas.com - 20/07/2018, 19:45 WIB
Ekspresi kiper Manchester City, Joe Hart, usai pertandingan kedua play-off Liga Champions melawan Steaua Bucharest di Etihad Stadium pada Rabu (24/8/2016). Anthony Devlin / AFPEkspresi kiper Manchester City, Joe Hart, usai pertandingan kedua play-off Liga Champions melawan Steaua Bucharest di Etihad Stadium pada Rabu (24/8/2016).

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut situsi Joe Hart di klub sedang tidak tentu, tetapi tetap ada kemungkinan untuk bisa bertahan pada musim depan.

Semenjak kedatangan Guardiola pada 2016, Joe Hart langsung kehilangan posisinya sebagai kiper utama. Kini, Joe Hart kembali mencoba peruntungannya setelah dua kali dipinjamkan ke Torino (2016-2017) dan West Ham United musim lalu.

Jika musim depan akan bertahan di Man City, Joe Hart harus puas menyandang status sebagai kiper ketiga. Seperti diketahui, Man City sudah punya dua kiper pada diri Ederson Moraes dan Claudio Bravo.

Baca juga: Riyad Mahrez Jadi Pemain Termahal Man City Sepanjang Sejarah

Melihat situasi ini, Guardiola mengaku akan mencoba mencari solusi terbaik untuk mantan kiper utama timnas Inggris tersebut.

"Saya tahu situasi ini tak mudah dalam beberapa periode terakhir. Namun, kini ia bersama kami dan esok ia akan bermain," kata Pep Guardiola, dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mail.

"Joe Hart adalah pemain kami. Dalam situasi saat ini, ia berada di sisi kami. Kami akan mencoba untuk menemukan solusi pada dirinya, jika tidak ia akan tetap bertahan di sini," ujar pelatih juara Liga Inggris musim lalu ini.

Guardiola juga menjelaskan bahwa kemungkinan Joe Hart bertahan cukup besar kali ini. Guardiola menilai Joe Hart saat ini adalah sosok yang berbeda ketika mengikuti latihan pramusim.

"Ia adalah salah satu dari banyak talenta luar biasa yang pernah saya jumpai. Joe Hart berlatih seperti pemuda berusia 18 tahun," kata Guardiola

Baca Juga: Neymar Mengaku Tak Marah Meski Dibully Setelah Video Divingnya Viral

Untuk menilai Joe Hart, Guardiola berencana akan memberi menit bermain pada ajang International Champions Cup 2018.

Pada laga pertama, Man City akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di Soldier Field Stadium, Chicago, Amerika Serikat, Sabtu (21/7/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X