Riyad Mahrez Jadi Pemain Termahal Man City Sepanjang Sejarah

Kompas.com - 11/07/2018, 06:33 WIB
Riyad Mahrez saat diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester City, 10 Juli 2018. CAPTURE SCREEN MANCITY.COMRiyad Mahrez saat diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester City, 10 Juli 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Juara Premier League - kasta teratas Liga Inggris musim 2017-2018, Manchester City, telah meresmikan Riyad Mahrez sebagai pemain baru pada Selasa (10/7/2018) waktu setempat.

Mahrez diboyong dari Leicester City dengan mahar 60 juta pounds atau setara Rp 1,1 triliun. Dengan harga ini maka Mahrez menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Man City.

Pemain asal Aljazair ini mengalahkan rekor sebelumnya milik Aymeric Laporte yang datang dari Athletic Bilbao dengan harga 57 pounds pada bursa transfer Januari lalu.

Mahrez menjadi rekrutan pertama Pep Guardiola untuk menghadapi musim 2018-2019. Menurut Mahrez, gaya bermain menyerang Man City di musim lalu menjadi alasan kuat dirinya untuk bergabung.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Dapat Kontrak Empat Tahun di Juventus

"Sangat menyenangkan melihat mereka bermain. Pep Guardiola memainkan sepak bola menyerang dan Man City sangat luar biasa di musim lalu," kata Mahrez seperti dikutip dari situs web BBC, Rabu (11/7/2018).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya berpikir kami akan mendapat kesuksesan pada masa yang akan datang. Tentu saja saya percaya permainan saya juga akan meningkat di bawah asuhan Guardiola," ucap Mahrez menambahkan.

Direktur sepak bola Man City, Txiki Begiristain, juga mengakui jika Mahrez adalah talenta terbaik Liga Inggris dalam tiga musim terakhir.

"Mahrez adalah pemain yang bertalenta. Dia menjadi salah satu pemain yang paling menarik untuk ditonton di Liga Inggris. Kami yakin dia akan menambah kualitas lini serang Man City," kata Txiki Begiristain.

Baca juga: Arsenal Resmi Rekrut Lucas Torreira dari Sampdoria

Di Man City Mahrez akan menggunakan nomor pungung 26 sama seperti yang dia gunakan di Leicester City.

Hingga saat ini, puncak karier Mahrez adalah ketika membawa Leicester City menjadi juara Liga Inggris pada musim 2015-2016. Mahrez pun diganjar dengan gelar pemain terbaik Premier League pada akhir musim tersebut.

Sejak bergabung dengan Leicester City di tahun 2014, Mahrez sudah bermain sebanyak 179 laga dan mencetak 48 gol.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X