Barcelona Cetak Rekor Pendapatan Tahunan Terbesar

Kompas.com - 18/07/2018, 17:05 WIB
Para pemain Barcelona merayakan keberhasilan menjuarai Copa del Rey 2018 seusai menang atas Sevilla pada laga final di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/4/2018). AFP/LLUIS GENEPara pemain Barcelona merayakan keberhasilan menjuarai Copa del Rey 2018 seusai menang atas Sevilla pada laga final di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/4/2018).

KOMPAS.com – FC Barcelona mencatatkan rekor pendapatan terbesar dalam sejarah klub pada periode 2017-2018. Mereka menuai pendapatan mencapai 914 juta euro atau setara Rp 15 triliun (kurs 1 euro: Rp16.700).

Barcelona mengumumkan jumlah total pendapatannya setelah tutup buku saat musim 2017-2018 berakhir. Neraca akhir musim klub Catalan itu menunjukkan angka pendapatan 914 juta euro dengan jumlah pengeluaran 882 juta euro.

Dengan hasil tersebut, Barcelona mendapatkan laba operasional sebesar 32 juta euro dan laba bersih sebesar 13 juta euro setelah dikurangi pajak.

Baca Juga: Messi: Griezmann Jadi Kunci Barcelona Juara Liga Champions Musim Depan

Pada awal musim, FC Barcelona menerima masukan dana dari penjualan transfer Neymar ke PSG sebesar 222 juta euro. Walaupun kemudian mengeluarkan mahar sebesar 108 juta euro untuk merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dan 119 juta euro untuk memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool.

Jajaran direksi Barcelona menyambut positif neraca akhir musim 2017-2018. Mereka optimistis klub akan mencapai target strategis untuk menyentuh pendapatan tahunan mencapai 1 miliar euro pada 2021.

“Jajaran direksi menyambut baik hasil neraca akhir klub dan hal ini sejalan dengan target klub untuk mencapai pendapatan (tahunan) sebesar 1 miliar euro pada tahun 2021,” dikutip dari website resmi Barcelona.

Baca Juga: Semakin Rajin Belanja, Juergen Klopp Jilat Omongan Sendiri

Musim lalu Barcelona berhasil memenangkan titel juara La Liga dan Copa Del Rey. Itu merupakan gelar ke-25 liga sepanjang sejarah klub.

Sayang, kesuksesan di pentas domestik tak sejalan dengan apa yang diraih dalam kompetisi Eropa. Perjalanan Barcelona di pentas Liga Champions terhenti pada babak perempat final karena disingkirkan AS Roma.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X