Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Dapatkan Pengganti Andres Iniesta

Kompas.com - 10/07/2018, 07:01 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

Sumber BolaSport

BARCELONA, KOMPAS.com — FC Barcelona mendapatkan pemain gelandang yang dianggap bisa mengisi kepergian Andres Iniesta. Dia adalah Arthur Melo.

Barcelona memublikasikan kedatangan Arthur Melo lewat Twitter dan laman situs web mereka pada Selasa (9/7/2018). Arthur didatangkan dari klub Brasil, Gremio. 

Andres Iniesta dari Brasil, demikian julukan sang pemain, diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun. Dia juga dipagari klausul minimum pelepasan 400 juta euro (Rp 6,7 triliun).

Baca juga: 5 Film Terbaik Tentang Piala Dunia, dari Pele hingga Kisah Tragis Bek Kolombia

Sebelum munculnya pengumuman tersebut, pihak klub dan pemain sudah lebih dulu mencapai kesepakatan pada Mei lalu. Transfer Arthur menghabiskan ongkos 31 juta euro plus 9 juta euro berupa klausul tambahan.

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi saya membela Barcelona," kata Arthur dalam status di Twitter pribadinya. 

Gelandang berumur 21 tahun itu baru menjadi pemain reguler di tim inti Gremio pada musim 2017. Ia membuktikan kualitasnya dengan meraih gelar Pemain Pendatang Baru terbaik pada musim tersebut.

Baca juga: Neymar Lebih Sering Ganti Gaya Rambut daripada Cetak Gol di Piala Dunia 2018

Sehari sebelum kontrak Arthur diumumkan secara resmi, Barcelona terlebih dahulu melepas Paulinho. Gelandang timnas Brasil itu dipinjam oleh klub lamanya, Guangzhou Evergrande. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com