Data Statistik Mengapa Piala Dunia 2018 Layak untuk Dikenang

Kompas.com - 18/07/2018, 11:32 WIB
Para pemain Perancis merayakan kemenangan timnya atas Kroasia usai laga babak final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskwa, Minggu (15/7/2018) atau Senin dini hari WIB. Perancis mengulangi kesuksesan 20 tahun lalu dan keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 usai menundukkan Kroasia dengan skor 4-2. AFP PHOTO/FRANCK FIFEPara pemain Perancis merayakan kemenangan timnya atas Kroasia usai laga babak final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskwa, Minggu (15/7/2018) atau Senin dini hari WIB. Perancis mengulangi kesuksesan 20 tahun lalu dan keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 usai menundukkan Kroasia dengan skor 4-2.

KOMPAS.comPiala Dunia 2018 sudah usai. Pesta sepak bola paling akbar edisi ini digadang-gadang akan menjadi gelaran klasik pada masa mendatang karena didukung data dan statistik yang cukup memadai.

Perancis menjadi juara dalam event ini yang diadakan di Rusia. Selama turnamen tersebut, banyak terjadi drama dan kejutan.

Berikut adalah beberapa fakta dan data statistik yang membuat gelaran kali ini layak untuk dikenang hingga masa mendatang:

- Jumlah gol kemenangan saat perpanjangan waktu

Bagi kebanyakan orang, sebuah gol pada menit-menit terakhir termasuk parameter utama dari keputusan seru atau tidaknya sebuah pertandingan sepak bola. Piala Dunia kali ini menunjukkan hal tersebut.

World Cup

Winning goals in 90th minute or later

2018

9

2014

4

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X