Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mbappe Putuskan Bertahan di PSG Setelah Bawa Perancis Juara Dunia

Kompas.com - 17/07/2018, 07:37 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Bintang muda timnas Perancis, Kylian Mbappe menyatakan mantap bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) kendati kini banyak klub besar sedang memburu jasanya.

Mbappe dipastikan menjadi komoditi panas pada bursa transfer kali ini. Penampilan apik Mbappe di Piala Dunia 2018 dan usianya yang masih 19 tahun menjadi alasannya.

Real Madrid menjadi tim yang dikabarkan sangat serius mendatangkan Mbappe setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus.

Baca Juga: Final Piala Dunia 2018 - Nomor Punggung 9 jadi Tumbal Keberhasilan Prancis Sejak 1998

Namun, Mbappe yang telah dipermanenkan kontraknya di PSG dari masa pinjaman AS Monaco kukuh untuk terus bertahan.

"Saya akan bertahan di PSG, untuk melanjutkan perjalanan dengan di klub ini. Saya tengah berada pada permulaan karier," kata Kylian Mbappe seperti dilansir BolaSport.com dari laman beIN Sports.

Pada Piala Dunia 2018, Mbappe diganjar sebagai pemain muda terbaik karena kontribusinya sepanjang turnamen hingga membawa Perancis menjadi juara.

Tidak hanya dua gelar itu, Mbappe juga menciptakan beberapa rekor pribadi. Salah satunya adalah rekor pemain muda kedua yang berhasil mencetak gol di laga final Piala Dunia.

Baca Juga: Legenda Manchester United Tantang Jose Mourinho Bikin Paul Pogba Tampil Bagus

Mbappe mencetak satu dari empat gol Perancis dalam kemenangan saat mengalahkan timnas Kroasia 4-2. Gol tersebut dicetak pada menit ke-65 lewat tendangan jarak jauh kaki kanan.

Saat mencetak gol usia Mbappe masih 19 tahun enam bulan, dan hanya kalah dari legenda Brasil, Pele yang berusia 17 tahun delapan bulan saat cetak gol di final edisi 1958. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com