Kompas.com - 17/07/2018, 12:31 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. KOMPAS.com / HamzahPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persela Lamongan kalah 0-1 dari Persib Bandung pada pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018) malam.

Meski kalah, pelatih Persela Aji Santoso tetap memuji performa anak asuhnya. Dia mengatakan, timnya sudah memenuhi janji untuk bermain menyerang.

Dalam laga itu, Persela memang menguasai jalannya pertandingan. Namun, banyaknya peluang yang tak mampu dikonversi menjadi gol membuat Persela gagal mencuri poin.

"Pertandingan berjalan cukup seru jual beli serangan bahkan pada 45 menit babak kedua nyaris Persib kami bikin setengah lapangan," ujar Aji.

(Baca Juga: Media Inggris Ingin Kroasia Didiskualifikasi dari Piala Dunia 2018 karena 3 Hal Ini)

"Namun dalam sepak bola kadang main bagus belum tentu menang. Di dalam kompetisi yang dicari kemenangan. Sebelumnya kami sampaikan Persela akan main menyerang dan sekarang dibuktikan."

Mantan pelatih Arema FC itu menilai, penampilan Diego Asis cs cukup konsisten sepanjang babak. Secara keseluruhan, Persela mampu menahan determinasi kubu tuan rumah.

"Mulai babak pertama sampai babak kedua cukup puas dengan permainan kami. Memang ada beberapa peluang, Loris sudah berhadapan dengan kiper yang seharusnya menambah kecepatan tapi dia punya pemikiran lain," ujarnya.

"Tapi yang jelas tidak ada yang salah dengan cara kami bermain, mereka ofensif dan bahkan mantan pemain Persib diturunkan seperti Agung, Basith, Matsunaga," tambahnya.

Sementara itu gelandang Persela, M Agung Pribadi, mengatakan kemenangan Persib sedikit berbau keberuntungan.

"Bisa kami bermain baik selama dua babak, dan babak kedua kami nyaris membuat Persib setengah lapang. Persib lebih beruntung karena peluang sedikit bisa buah gol sedangkan kami ada beberapa peluang yang kurang dimaksimalkan jadi gol," ungkapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X