Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penilaian Mario Gomez Setelah Persib Menang Tipis atas Persela

Kompas.com - 17/07/2018, 09:59 WIB
Dendi Ramdhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung meraup tiga poin saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018) malam. Maung Bandung menang tipis 1-0 lewat gol sematawayang lewat kaki Jonathan Bauman pada menit ke-28.

Pelatih Persib Mario Gomez menilai, perlawanan Persela membuat Persib cukup kewalahan. Apalagi anak asuhnya tengah didera kelelahan pascamenjalani laga padat.

"Pertandingan yang bagus karena lawan kami adalah tim yang bagus. Pada babak pertama kami mencetak gol dan punya beberapa peluang dan saya pikir kami sudah bermain dengan baik," ujar Gomez usai laga.

(Baca Juga: Pelatih Anyar Chelsea Siap Tantang Pep Guardiola, Jose Mourinho, dan Juergen Klopp!)

"Tapi kami juga sedang kelelahan karena kami sebelumnya bermain di Papua dan kami pulang dengan perjalanan selama 19 jam dan itu sangat berat untuk pemain. Saya tidak tahu kenapa lawan kami (Perseru) kembali bermain Rabu dan kami Senin, padahal baru jalani perjalanan 19 jam," tambahnya.

Faktor kelalahan para pemain Persib kian terlihat pada babak kedua. Menurunnya stamina Bojan Malisic cs dimanfaatkan oleh Persela dengan terus menekan. Mario Gomez pun tampak emosional saat memberi instruksi kepada anak asuhnya.

"(Emosional) karena kami sulit mengambil bola. Pada babak pertama kami bisa mencetak gol dan buat beberapa peluang. Tapi pada babak kedua kami kelelahan. Untuk itu saya katakan kami kehilangan bola dengan cepat terutama 20 menit terakhir," tuturnya.

Meski demikian, Gomez tetap bangga melihat perjuangan anak asuhnya.

"Terkadang kami bisa menang 2-3 gol tapi kadang kami hanya menang satu gol saja. Yang penting kami bisa mencetak gol dan menang," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com