Kompas.com - 16/07/2018, 04:24 WIB
Pelatih Argentina Jorge Sampaoli (kanan) bereaksi  saat pertandingan Argentina melawan Islandia pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWOPelatih Argentina Jorge Sampaoli (kanan) bereaksi saat pertandingan Argentina melawan Islandia pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1
|

KOMPAS.com - Kegagalan Argentina berbicara banyak di Piala Dunia 2018 membawa dampak untuk karier pelatih mereka, Jorge Sampaoli. Kontrak Sampaoli diputus oleh AFA, Asosiasi Sepak Bola Argentina.

Dilansir BolaSport.com dari Goal, AFA mengumumkan bahwa Jorge Sampaoli tidak akan melanjutkan pekerjaannya di kursi pelatih tim berjulukan Albiceleste itu.

"Asosiasi Sepak Bola Argentina dan Jorge Sampaoli sepakat mengakhiri kontrak kerja. Hal serupa juga berlaku untuk pelatih fisik, Jorge Desio dan analis video, Matias Manna," demikian bunyi pernyataan resmi AFA.

Keputusan AFA tidak lepas dari buruknya penampilan Argentina pada Piala Dunia 2018.

Baca juga: Perancis Juarai Piala Dunia, Deschamps Ikuti Beckenbauer dan Zagallo

Mereka nyaris tersisih setelah kalah 0-3 dari Kroasia dan hanya bermain seri 1-1 melawan Islandia pada dua pertandingan pertama Grup D Piala Dunia 2018.

Lionel Messi dkk baru bisa memastikan diri lolos ke fase gugur setelah menang 2-1 atas Nigeria pada laga terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, di babak 16 besar, mereka justru gagal menemukan momentum.

Argentina kalah 3-4 dari Perancis dan tersingkir.

Baca juga: Juara Piala Dunia 2018, Perancis Dapat Hadiah Rp 513 Miliar

Perjalanan Sampaoli bersama Argentina sejak menjabat sebagai pelatih pada Mei 2017 juga tidak mulus.

Taktik dan pemilihan pemain Sampaoli kerap menjadi bahan pertanyaan publik.

Dia juga nyaris kehilangan jabatan saat Argentina harus menunggu pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan untuk bisa memastikan diri lolos ke Rusia 2018. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.