Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Menarik Perancis Vs Argentina, 2 Gol Bersejarah Mbappe

Kompas.com - 30/06/2018, 23:40 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber OptaJoe

KAZAN, KOMPAS.com - Perancis berhasil menang 4-3 atas Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Gol Perancis dicetak Antoine Griezmann melalui eksekusi penalti pada menit ke-13, Benjamin Pavard (57'), dan Kylian Mbappe (64', 68'). Sementara itu gol Argentina dicetak Angel Di Maria (41'), Gabriel Mercado (48') dan Sergio Aguero (90+3').

Pada laga ini, penyerang Perancis, Kylian Mbappe menjadi pemain muda pertama yang berhasil mencetak dua gol pada Piala Dunia setelah Pele pada tahun 1958 melawan Swedia.

Sementara itu, kapten Argentina, Lionel Messi, menjadi satu-satunya pemain Argentina yang berhasil memberikan assist pada empat pertandingan terakhir.

Baca juga: Soal Main di Indonesia, Son Heung-min Sudah Sepakat dengan Tottenham Hotspur

Berikut lima fakta menarik Perancis melawan Argentina:

1 - Perancis mencapai babak perempat final berturut-turut untuk pertama kalinya pada Piala Dunia (2014 dan 2018).

2 - Kylian Mbappe menjadi pemain muda pertama yang berhasil mencetak dua gol pada Piala Dunia setelah Pele (1958) ketika melawan Swedia.

4 - Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain Argentina yang memberikan assist pada empat laga Piala Dunia. Selain itu, dia adalah pemain Argentina pertama yang memberikan dua assist pada Piala Dunia setelah Diego Maradona pada tahun 1986.

7 - Javier Mascherano mendapat 7 kartu terbanyak pada Piala Dunia, melebihi Zinedine Zidane, Rafael Marquez, dan Cafu yang masing-masing mendapat 6 kartu pada Piala Dunia.

30,2 - Gol Angel Di Maria menjadi gol dengan jarak terjauh yaitu pada 30,2 yard atau sekitar 28 meter pada Piala Dunia 2018.

AFP Bagan Piala Dunia 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber OptaJoe
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com