Kompas.com - 14/07/2018, 08:48 WIB
Thierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat. JOHN THYS/AFPThierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Jurnalis The Times, Matt Dickinson, menilai pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, akan sangat serius menghadapi laga perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 untuk membungkam publik yang mengkritiknya.

Belgia gagal melangkah ke partai final setelah kalah 0-1 dari timnas Perancis, Selasa (10/7/2018).

Seusai laga melawan Perancis, posisi Roberto Martinez sebagai pelatih menjadi tanda tanya apakah layak dipertahankan atau tidak.

Baca Juga: Riyad Mahrez Menilai Harry Maguire Layak Main di Klub Besar

Menurut Dickinson, peringkat ketiga akan cukup membuat napas Roberto Martinez di Belgia sedikit lebih panjang.

"Roberto Martinez akan sangat ingin memenangi pertandingan. Saya pikir ia perlu merebut tempat ketiga, dan ini bisa menjadi momentum (kebangkitan) untuk dirinya," kata Dickinson seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Jumat (13/7/2018).

"Ia datang dengan skuad bertalenta luar biasa, namun tersingkir di semifinal. Saya pikir Martinez akan mampu untuk membuktikan diri serta mengatakan 'Kami yang ketiga di dunia'," ucap Dickinson menambahkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lalu Muhammad Zohri, Debutan Pelari Pengganti yang Jadi Juara Dunia U-20

Hasil melawan Perancis adalah kekalahan kedua Belgia sejak dilatih Roberto Martinez pada Agustus 2016. Sejak saat itu, ekspektasi publik Belgia sangat tinggi kepada Roberto Martinez untuk bisa membawa Setan Merah juara Piala Dunia untuk kali pertama.

Keinginan publik Belgia ini dianggap sangat masuk akal jika melihat materi pemain yang dimiliki. Belgia saat ini diperkuat oleh pemain-pemain yang dianggap sebagai generasi terbaik yang pernah ada.

Tidak hanya itu, Belgia juga memulai Piala Dunia 2018 dengan cap unggulan karena menempati peringkat ketiga FIFA. Namun, mimpi tersebut akhirnya sirna karena Eden Hazard dkk hanya bisa melangkah hingga babak semifinal.

Baca Juga: Jika Masih Miliki Sikap Buruk, Kylian Mbappe Tak Akan Jadi Legenda

Pada laga perebutan tempat ketiga, Belgia akan berhadapan dengan timnas Inggris yang kalah dari timnas Kroasia 1-2.

Laga Belgia kontra Inggris ini akan berlangsung di Stadion Saint Peterseburg, Sabtu (14/7/2018) dan disiarkan oleh Trans TV. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X