Resmi, Arsenal Dapatkan Bintang Muda Uruguay di Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Resmi, Arsenal Dapatkan Bintang Muda Uruguay di Piala Dunia 2018

Kompas.com - 11/07/2018, 07:03 WIB
Lucas Torreira (kanan) memenangi duel melawan Bernardo Silva dalam laga Uruguay vs Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, 30 Juni 2018. AFP/ADRIAN DENNIS Lucas Torreira (kanan) memenangi duel melawan Bernardo Silva dalam laga Uruguay vs Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, 30 Juni 2018.

 

LONDON, KOMPAS.com - Pilar timnas Uruguay di Piala Dunia 2018, Lucas Torreira, resmi diperkenalkan Arsenal sebagai rekrutan baru pada bursa transfer musim panas ini, Selasa (10/7/2018) waktu setempat.

Arsenal mendapatkan Lucas Torreira dari Sampdoria dengan biaya transfer mencapai 30 juta pounds atau setara Rp 571 miliar. Gelandang berpostur 168 cm ini akan berseragam Arsenal hingga 30 Juni 2023.

Ini adalah rekrutan keempat pelatih anyar Arsenal, Unai Emery. Sebelumnya, Stephan Lichtsteiner, Sokratis Papastathopoulos, dan Bernd Leno sudah bergabung terlebih dahulu.

Baca juga: Manchester City Resmi Datangkan Riyad Mahrez dari Leicester City

Unai Emery mengaku telah memantau Lucas Torreira dalam dua tahun terakhir. Dia semakin mantap ingin memboyong setelah melihat penampilan Lucas Torreira pada Piala Dunia 2018.

"Kami telah merekrut pemain muda yang memiliki talenta cemerlang dalam sepak bola, ia adalah Lucas Torreira. Seorang gelandang dengan kualitas mumpuni," tutur Emery seperti dikutip BolaSport.com dari situs web resmi Arsenal.

"Saya telah menyaksikan performa dirinya dua musim terakhir saat bermain di Sampdoria. Kami semua pun melihat ia bekerja sangat baik untuk timnas Uruguay pada Piala Dunia 2018," ucapnya melanjutkan.

Baca juga: Catatan Megah Cristiano Ronaldo Selama di Real Madrid

Emery juga menilai bahwa kendati berusia muda, Torreira memiliki pengalaman yang baik serta selalu berhasrat untuk terus berkembang.

Lucas Torreira kelak akan mengenakan nomor punggung 11, setelah pemilik sebelumnya, Mesut Oezil berganti nomor punggung menjadi 10 yang telah ditinggalkan Jack Wilshere. Nama terakhir memutuskan pindah ke West Ham United. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)


Komentar
Close Ads X