Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transfer Pemain Akan Tentukan Debut Unai Emery di Arsenal

Kompas.com - 09/06/2018, 21:01 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LONDON, KOMPAS.com - Mantan kapten Arsenal, Tony Adams, berpendapat bahwa sukses tidaknya pelatih anyar Unai Emery bersama akan ditentukan oleh kebijakan transfer.

Unai Emery ditunjuk oleh manajemen Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger yang menyatakan mundur pada akhir musim 2017-2018. Pelatih asal Spanyol itu akan dibantu oleh kepala perekrutan, Sven Mislintat, dan kepala hubungan sepak bola, Raul Sanllehi.

Menurut Tony Adams, dua orang tersebut memiliki tanggung jawab lebih daripada Emery di masa transisi Arsenal kali ini.

"Ini tidak ada hubungannya dengan pelatih Anda," ucap Adams seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Sabtu (9/6/2018).

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Anda akan tetap bagus selama mendapatkan pemain baru yang bagus pula. Ini semua adalah tentang mendapatkan pemain yang tepat," tutur Adams menambahkan.

Untuk bisa bersaing di musim depan, Adams meminta Arsenal untuk berani mengeluarkan uang guna membeli pemain berlabel bintang ke Stadion Emirates.

"Kami akan melihat apakah anak buah (petinggi klub) Ivan Gazidis tersebut mampu mendatangkan pemain yang bagus atau tidak," tutur Adams.

"Ini adalah pasar transfer yang sangat sibuk dan kesuksesan transfer biasanya didasarkan kepada jumlah uang yang dikeluarkan," katanya melanjutkan.

Baca juga: Kerajaan Inggris Berikan Gelar Kesatria untuk Kenny Dalglish

Hingga saat ini, Arsenal baru mendapatkan bek veteran dari Juventus, Stephan Lichtsteiner dengan status bebas transfer.

Unai Emery memang memiliki tugas berat untuk bisa membawa Arsenal kembali ke jajaran klub top Eropa.

Selain itu, Emery juga harus bisa lepas dari bayang-bayang Arsene Wenger yang sudah sangat identik dengan permainan Arsenal.

Selain Emery, manajemen Arsenal juga harus segera menyesuaikan diri sepeninggal Arsene Wenger. Pasalnya, ini adalah kali pertama Arsenal melakukan pergantian pelatih di era Premier League. (Tomy Kartika Putra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com