Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cavani Cedera, Pelatih Uruguay Tak Khawatir

Kompas.com - 06/07/2018, 10:50 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

NIZHNY NOVGOROD, KOMPAS.com — Pelatih Timnas Uruguay Oscar Tabarez mengungkapkan bahwa saat ini penyerang andalannya, Edinson Cavani, sedang menjalani penyembuhan. Cavani cedera pada laga melawan Portugal, Sabtu (30/6/2018).

Sampai saat ini Tabarez belum bisa memastikan apakah Cavani bisa menjadi starter atau tidak pada pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018 melawan Perancis, Jumat (6/7/2018).

"Edi cedera dan akan segera menjalani penyembuhan, itulah yang sedang ia jalani. Saya pikir cedera itu sangat akurat laporannya, dengan dua rilis," kata Tabarez, kepada Ovacion Digital.

Baca Juga: Transfer Cristiano Ronaldo Belum Rampung, Juventus Sudah Untung Rp 2,7 Triliun

"Dalam 24 jam akan diketahui siapa yang akan menjadi starter dan siapa yang akan menjadi cadangan. Tak ada kecemasan yang mengganggu pikiran saya saat ini," katanya.

Tabarez menambahkan bahwa sampai saat ini Perancis tidak akan memiliki informasi yang akurat mengenai skuad yang akan diturunkan olehnya.

"Mereka tidak akan memiliki informasi apa pun, seperti saya. Saya tidak tahu siapa yang akan menggantikan pemain Perancis yang terkena hukuman. Cukup sabar selama 24 jam, tidak lebih," ujar pelatih 71 tahun tersebut.

Sebelumnya, Cavani menjadi pahlawan karena mencetak dua gol ketika mengirimkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pulang ke Portugal pada babak 16 besar.

Namun, ia juga mengalami cedera pada laga itu sehingga tidak bermain penuh. Hingga saat ini, Cavani belum pasti bermain atau tidak dalam perebutan tiket ke semifinal.

AFP Jadwal Pertandingan Fase Gugur Piala Dunia 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com