Kieran Trippier Mengaku Bersalah Saat Lawan Kolombia

Kompas.com - 04/07/2018, 18:25 WIB
Bek sayap timnas Inggris, Kieran Trippier, melompat melewati papan iklan stadion untuk menghampiri penggemar di tribune seusai partai babak 16 besar kontra Kolombia di Spartak Stadium, Moskow, 3 Juli 2018.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLABek sayap timnas Inggris, Kieran Trippier, melompat melewati papan iklan stadion untuk menghampiri penggemar di tribune seusai partai babak 16 besar kontra Kolombia di Spartak Stadium, Moskow, 3 Juli 2018.

MOSKWA, KOMPAS.com - Pemain sayap timnas Inggris, Kieran Trippier, mengakui kesalahan yang dilakukannya ketika menghadapi timnas Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7/2018).

Ini membuat Kolombia bisa mencetak gol pada masa injury time. Alhasil, laga berlanjut hingga adu penalti, sebelum Inggris menang.

"Saya pikir kami bermain bagus pada babak pertama dan untuk gol Kolombia, itu murni kesalahan saya," kataTrippier seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Saya kira Yerry Mina akan menanduk bola secara langsung, tetapi ia ternyata menanduknya ke bawah," ujar Trippier.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Inggris memang sebelumnya telah mampu unggul terlebih dahulu melalui gol penalti Harry Kane pada menit ke-57.

Mereka sebetulnya berpeluang mengakhiri laga tanpa harus menempuh babak penalti, tetapi Yerry Mina menyamakan kedudukan hingga memaksa Inggris berjuang lebih lama.

Trippier sempat berdiri di depan garis gawang Inggris saat gol Mina terjadi sehingga ia merasa bersalah.

Namun, Trippier mampu membalas kesalahan tersebut dengan mencetak gol dalam adu penalti dan ikut meloloskan Inggris ke babak perempat final.

Inggris menang 4-3 dalam drama tersebut. Selanjutnya, The Three Lions akan bertemu Swedia untuk memperebutkan tiket ke semifinal. (Sri Mulyati)

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X