Kompas.com - 17/06/2018, 09:09 WIB
Reaksi pemain Argentina Lionel Messi seusai laga pertandingan Argentina melawan Islandia, penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Pertandingan berakhir imbang 1-1, setelah Messi gagal memanfaatkan peluang tendangan penalti pada babak kedua. AFP PHOTO/JUAN MABROMATAReaksi pemain Argentina Lionel Messi seusai laga pertandingan Argentina melawan Islandia, penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Pertandingan berakhir imbang 1-1, setelah Messi gagal memanfaatkan peluang tendangan penalti pada babak kedua.

MOSKWA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampoli, percaya bahwa megabintang Barcelona, Lionel Messi, bisa bangkit setelah gagal mengeksekusi penalti pada laga Grup D Piala Dunia 2018 melawan timnas Islandia di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018).

Sampaoli menganggap, Islandia bermain sangat bertahan sehingga membuat Messi dkk kesusahan.

"Ini adalah pertandingan yang buruk karena Islandia bermain sangat bertahan untuk menjaga Messi," kata Sampaoli dilansir dari Goal.com.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Walaupun begitu, Sampaoli yakin Messi akan berusaha membawa timnas Argentina lolos ke babak selanjutnya.

"Dia selalu mencari dan ingin Argentina memenangi pertandingan,. Saya bahagia karena tahu bahwa Messi akan berkomitmen untuk membawa kami lolos ke babak selanjutnya," ucap Sampaoli menambahkan.

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 ini, Argentina yang berhasil melakukan 19 kali percobaan mencetak gawang, gagal menembus lini belakang Islandia yang disiplin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada laga kedua penysihan Grup D ini, Argentina akan menghadapi Kroasia pada Jumat (22/6/2018).

AFP Piala Dunia 2026

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.