Kalah dari Bali United, Pelatih Persipura Minta Maaf - Kompas.com

Kalah dari Bali United, Pelatih Persipura Minta Maaf

Kompas.com - 10/06/2018, 08:40 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler bersama Hilton Moreira saat hadir dalam konferensi pers usai laga kontra Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5/2018)KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler bersama Hilton Moreira saat hadir dalam konferensi pers usai laga kontra Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5/2018)

GIANYAR, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, meminta maaf menyusul kekalahan anak-anak asuhnya di kandang Bali United pada lanjutan Liga I di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (9/6/2018).

Persipura Jayapura kalah 0-2 dari Bali United. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Fadhil Sausu (menit ke-28) dan Stefano Lilipaly (86'). 

"Saya mohon maaf kepada seluruh warga Papua," kata Butler.

Walau kecewa dengan hasil akhir, Butler tidal ingin sepenuhnya menyalahkan pemain. Dia mengakui Persipura bermain bagus di kandang, tetapi kesulitan saat bermain di luar kandang. 

"Kendala ini akan dievaluasi selama liburan," kata Butler.

Baca juga: PSM Makassar Ambil Alih Puncak Klasemen, Persebaya Terdampar di Zona Degradasi

 

Sementara itu, pemain pilar Persipura Imanuel Wanggai, mengakui permainan timnya tidak maksimal seperti biasa. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab seluruh tim.

"Hasil malam ini jadi tanggung jawab semua. Kami berbenah ke depan untuk pertandingan berikut,"  kata Wanggai. 

Hasil ini tidak mengubah posisi Persipura Jayapura di klasemen. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini tertahan di peringkat empat dengan raihan 19 poin

Bali United berhasil mengakhiri tren buruk tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir. Bali United berhasil keluar dari zona degradasi dan naik ke peringkat ke-9 dengan koleksi 17 poin.




Komentar
Close Ads X