Kompas.com - 20/05/2018, 19:41 WIB

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan timnya akan bermain seperti biasa saat menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5/2018).

Menurut Klopp, setiap tim harus menunjukkan identitas untuk bisa menang dan meraih gelar juara. Untuk itu, pelatih asal Jerman ini akan tetap bermain menyerang dan mengandalkan kecepatan lini depan mereka.

"Jika saya bertanya pada anak asuhan saya, 'apa yang ingin kamu lakukan dalam laga ini?' Mereka akan mengatakan 'apa yang selalu kami lakukan'. Saya cukup yakin itu akan menjadi jawabannya,” kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

“Dalam sepak bola Anda selalu harus mencoba membuat rencana untuk meredam kualitas lawan, tetapi Anda juga harus membawa kualitas Anda sendiri," ucap Klopp menambahkan.

Baca juga: Bocah Ajaib Liverpool Bisa Saja Jadi Cucu Sir Alex Ferguson

Klopp menilai pertandingan final nanti akan sangat ketat, sehingga bermain dengan cara sendiri adalah pilihan yang sangat tepat.

“Kami tidak pergi ke sana berlari dengan gila dan tidak tahu cara bertahan, tidak akan seperti itu. Tapi kami akan memainkan sepak bola kami dan semoga pada level tertinggi kami,” tutur Klopp lagi.

Klopp juga mengatakan tidak ingin mengulangi kesalahan saat final Liga Europa musim 2015-2016. Saat itu Liverpool ditaklukkan oleh wakil Spanyol, Sevilla, dengan skor 1-3.

"Kami tidak beruntung saat final itu. Kami tidak mencetak banyak gol pada babak pertama dan kami tidak mendapatkan penalti," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu.

“Namun pada babak kedua, kaki kami seperti tak bertenaga. Kali ini kaki kami akan baik-baik saja. Setelah dua minggu, kaki kami akan baik-baik saja. Itu adalah hal yang sangat penting setelah dua minggu untuk mempersiapkan laga ini,” ucap Klopp menambahkan.

Baca juga: Kegembiraan David Beckham Hadiri Royal Wedding Pangeran Harry

Untuk mempersiapkan laga final ini, Klopp membawa seluruh skuad mengikuti pemusatan latihan di Spanyol selama satu minggu.

Liverpool tengah berupaya memutus 13 tahun tanpa gelar Liga Champions. The Reds terakhir kali memenangi gelar Liga Champions pada musim 2004-2005 saat mengalahkan AC Milan melalui adu penalti. (Putra Rusdi Kurniawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.